Sukses

IHSG akan Lanjutkan Penguatan

IHSG ditutup menguat pada perdagangan saham kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan saham hari ini. Analis PT Reliance Secutiries Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak pada level support 5.320 dan resistance 5.440.

Lanjar mengatakan, IHSG ditutup menguat pada perdagangan saham kemarin. IHSG menguat 9,25 poin ke level 5.381,35. Sektor keuangan perbankan dan pertambangan menguat di atas 0,5 persen. Hal ini dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah mengenai izin ekspor konsentrat.

"Kebijakan pemerintah mengenai izin ekspor konsentrat pada 8 jenis mineral mulai awal tahun 2017 menjadi sentimen pada sektor pertambangan," kata dia di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Sementara, investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 237,51 miliar. Aksi jual investor asing sejalan dengan tekanan yang terjadi di Bursa Asia.

"Volume perdagangan yang cukup tinggi investor asing melakukan aksi jual bersih sebesar Rp 237,51 miliar," kata dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. IHSG diperkirakan ada di level support 5.350 dan resistance 5.430.

Sinarmas Sekuritas merekomenasikan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Unilver Indonesia Tbk (UNVR), PT PP Tbk (PTPP), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG