Sukses

Pemerintah Gelar Sosialisasi Tax Amnesty di London

Sekitar 100 orang Pengusaha dan Masyarakat Indonesia di London dan sekitarnya terlihat hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan bekerjasama dengan Kementerian BUMN, Otoritas Jasa Keuangan dan Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) menggelar sosialisasi Amnesti Pajak kepada Warga Negara Indonesia yang bermukim di luar negeri. Setelah sebelumnya berlangsung di Singapura dan Hong Kong, sosialisasi kini diadakan di London.

Sekitar 100 orang Pengusaha dan Masyarakat Indonesia di London dan sekitarnya terlihat hadir, seperti mengutip keterangan Ditjen Pajak, Kamis (8/9/2016).

Ketua Dewan Komisioner OJK  Muliaman D Hadad dalam sambutannya menyampaikan, tentang perkembangan perekonomian Indonesia dan optimisme pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik dibandingkan dengan emerging markets sekitarnya.

Sehingga program Amnesti Pajak yang digulirkan pemerintah untuk menarik investasi di Indonesia dinilai memiliki waktu yang sangat tepat.

Muliaman juga menyampaikan, jika program Amnesti Pajak adalah awal terbangunnya kebijakan perpajakan yang lebih sehat di Indonesia. Pemerintah akan melakukan perombakan menyeluruh dan menjadikan Indonesia negara yang lebih menarik di masa yang akan datang.

Menurut dia, untuk mendukung program Amnesti Pajak, industri keuangan di Indonesia dipandang sangat siap sebagai gateway dan diyakini bahwa industri keuangan nasional bisa menjadi partner pengusaha untuk memanfaatkan peluang investasi yang ada di Indonesia.

Dalam acara Indonesia Business Outlook tersebut, mewakili Ketua Himbara, Susi Liestiowaty menyampaikan dukungan penuh Himbara untuk menyukseskan program Amnesti Pajak yang sedang berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2017.

Himbara yang beranggotakan Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN dinyatakan siap menjadi mitra strategis baik untuk penyetoran uang tebusan maupun untuk repatriasi dana dan investasi di Indonesia.

Duta Besar Repubik Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Rizal Sukma juga hadir dalam acara tersebut dan mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan amnesti pajak dengan sebaik-baiknya.

Serta ikut berperan serta dalam upaya mewujudkan target pemerintah untuk pembangunan infrastruktur, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Sumber Daya Manusia melalui program Amnesti Pajak.

Sebagai bentuk dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di London dan sekitarnya untuk memanfaatkan Amnesti Pajak, KBRI di London membuka layanan perpajakan yang meliputi layanan e-registration untuk memperoleh NPWP, e-filing untuk pelaporan SPT Tahunan PPh, dan penerimaan surat pernyataan dan konsultasi Amnesti Pajak. (Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.