Sukses

Top 3: Penghasilan Rp 3 Juta Bisa Beli Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki sebuah rumah idaman dirasa sangat sulit saat ini karena harga terus melambung. Apalagi, bagi seseorang dengan penghasilan pas-pasan.

Perencana Keuangan Mike Rini Sutikno mengatakan, perlu strategi khusus untuk mendapat rumah dengan penghasilan yang minim. Misalnya, untuk seseorang dengan penghasilan Rp 3 juta sebulan.

Artikel mengenai cara membeli rumah dengan gaji kecil tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (8/9/2016):

1. Penghasilan Rp 3 Juta Ingin Beli Rumah? Ini Caranya

Perencana Keuangan Mike Rini Sutikno mengatakan, perlu strategi khusus untuk mendapat rumah dengan penghasilan yang minim. Misalnya, untuk seseorang dengan penghasilan Rp 3 juta sebulan.

Mike menerangkan, pada tahun pertama seseorang mesti mengumpulkan dana darurat atau emergency fund. Dana ini ialah dana siaga untuk keperluan yang mendesak.

"Kalau penghasilan Rp 3 juta, pengeluaran mesti lebih rendah Rp 2,5 juta, dikali 3 Rp 7,5 juta tidak boleh diutak-atik," kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. 3 Ciri Pengusaha Sukses ala Mark Zuckerberg

Pada sebuah sesi tanya-jawab di Roma pada awal pekan lalu, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mendapat pertanyaan soal ciri dan kualitas pengusaha sukses.

Dia pun menjawab hal ini. Menurut dia, ciri pengusaha sukses ertama, mereka mempunyai visi yang spesifik. "Kalau ingin membuat sesuatu yang besar, Anda harus fokus bagaimana hal itu bisa memberi dampak kepada dunia," kata Zuckerberg.

Ia melihat banyak pengusaha yang ingin menjalankan bisnis dulu sebelum mengetahui dengan pasti apa yang ingin mereka buat. "Bagi saya, itu langkah mundur," ujar dia.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Yolande Duvernay, Budak Seks yang Jadi Wanita Terkaya Inggris

Jalan hidup yang harus ditempuh Yolande Duvernay tidaklah sama dengan orang kebanyakan. Di usia yang masih belia, Yolande harus rela bekerja menjadi penari dan pekerja seks. Hal ini bukan berasal dari kemauannya. Ambisi serta sifat dominan dari sang ibulah yang membuat Yolande mencemplungkan diri ke dunia ini.

Yolande Duvernay lahir pada Desember 1812 dan sudah masuk sekolah dansa di usia enam tahun. Ibunya, Madame Duvernay, tidak hanya mempengaruhi masa depan sang anak. Sang ibu juga memiliki andil besar dalam menentukan jalan hidupnya apalagi setelah Yolande masuk masa puber.

Dikabarkan, banyak pria yang mengamati Yolande saat menari dan langsung melakukan penawaran prostitusi dengan sang ibu. Hal ini tidaklah dilakukan tanpa alasan. Hidup dalam kemiskinan dan kemelaratan membuat Ibu Yolande harus memutar otak untuk mendapat uang demi memenuhi kebutuhan hidup.

Berita selengkapnya baca di sini.