Sukses

Ini Reaksi Arcandra Soal Isu Akan Diangkat Lagi Jadi Menteri ESDM

Arcandra Tahar digadang akan ditunjuk kembali menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta Arcandra Tahar digadang akan ditunjuk kembali menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), setelah dicopot karena bermasalah ‎kewarganegaraan. Bagaimana reaksinya setelah diisukan akan diangkat kembali?

Sejak tak lagi menjabat sebagai menteri, Candra pun jarang sekali muncul di pemberitaan. Candra mengaku hal tersebut menjadi pilihannya untuk menjaga kondisi pemerintahan.

"Mungkin selama ini saya seolah menghindar karena lebih baik," kata Candra, dalam diskusi membangun kedaulatan energi, di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

‎Setelah acara diskusi rampung, Candra pun menjadi sasaran awak media. Lontaran pertanyaan tentang isu dirinya akan diangkat lagi sebagai Menteri ESDM pun diajukan. Namun, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya.

Candra hanya tersenyum lebar, sambil mengangkat kedua tangannya yang disatukan mengisyaratkan permintaan maaf karena tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.

"Sudah ya," tutur Candra sambil tersenyum.

Candra pun kembali mendapat pertanyaan tentang selesainya permasalahan kewarganegaraannya. Namun, dia menunjukkan sikap serupa, dan langsung menuju mobil. Setelah berada di dalam mobil Toyota Land Cruiser‎s berkelir hitam langsung meluncur keluar hotel Dharmawangsa tempat diselenggarakan acara tersebut.

Candra sempat mengungkapkan aktivitasnya setelah tidak la‎gi menjabat sebagai Menteri ESDM yaitu, bangun pagi, sarapan, membaca buku, sholat dan tidur.

"Membaca itu belajar untuk menambah pengetahuan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini