Sukses

7 Hal Ini Dilakukan Orang Sukses Sebelum Makan Siang

Waktu makan siang ternyata merupakan kesempatan Anda untuk bisa mengembalikan fokus, energi dan produktivitas yang terkuras selama bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda lakukan ketika makan siang? Apa anda memilih untuk menghabiskan waktu makan siang Anda di meja kerja? Atau justru tidak makan siang sama sekali?

Banyak ahli mengatakan bahwa jam makan siang ternyata waktu yang penting untuk bisa meningkatkan produktivitas seseorang. Tidak memanfaatkan waktu ini dengan baik justru dapat mempengaruhi kesuksesan Anda.

Waktu makan siang ternyata merupakan kesempatan Anda untuk bisa mengembalikan fokus, energi dan produktivitas yang terkuras selama bekerja. Orang sukses mengerti akan hal ini.

Berikut 7 hal yang dilakukan orang sukses sebelum makan siang seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (9/9/2016):

1. Merencanakan makan siang

Orang sukses tidak pernah menjadwalkan pertemuan penting saat makan siang. Hal ini dilakukan karena mereka ingin menikmati makan siang dengan baik. Mereka juga biasanya menggunakan 10 menit sebelum makan siang untuk mengulas kembali apa saja hal yang sudah dilakukan.

2. Janjian makan dengan orang baru

Orang sukses senang untuk menikmati jam makan siang mereka dengan orang yang berbeda. Mereka juga menjadwalkan untuk bertemu orang baru setidaknya satu kali dalam seminggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak makan siang di meja

3. Tidak makan siang di meja kerja

Walau mereka masih harus bekerja saat jam makan siang, mereka tetap memilih untuk keluar dan menikmati suasana berbeda. Hal ini ternyata bisa membuat Anda memiliki perspektif yang baru.

4. Mengorganisir pekerjaan

Waktu istirahat ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus dilakukan. Dengan begini, mereka bisa menjadi lebih terorganisir saat kembali bekerja.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan waktu untuk makan

5. Memanfaatkan waktu untuk makan

Banyak orang yang tidak menggunakan waktu makan siang karena mereka terlalu sibuk atau tidak lapar. Tapi hal ini justru salah. Waktu makan siang tersebut sebaiknya tetap Anda manfaatkan untuk menyantap makanan walaupun sedikit.

6. Makan makanan sehat

Tidak hanya makan, orang sukses juga memilih untuk memakan makanan yang sehat. Mereka sadar betul bahwa makanan yang baik akan berpengaruh besar pada energi yang mereka dapatkan kala bekerja. Semakin baik makanan, maka semakin baik pula energi yang akan diproduksi.

7. Berolahraga

Berolahraga saat makan siang dapat mendorong keluarnya energi sehingga pencapaian pun dapat lebih mudah digapai. Selain itu masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat ketika berolahraga. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini