Sukses

Mau Sukses Bangun Bisnis Besar? Lakukan 7 Hal Ini

Bisa mewujudkan bisnis dengan untung besar merupakan impian dari semua orang. Berikut cara yang dapat Anda lakukan

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang yang yang terjun ke dalam dunia wirausaha pasti ingin bisnis yang dilakukannya bisa sukses di kemudian hari. Tak tanggung-tanggung, perusahaan dengan untung miliaran pun menjadi impian besar yang ingin mereka raih.

Walau sulit, mewujudkan hal ini bukanlah hal mustahil. Anda bisa memulainya dengan rutin melakukan tujuh kebiasaan ini.

Dilansir dari laman Entrepreneur.com, Jumat (9/9/2016) berikut ulasannya.

1. Membaca
Miliarder dunia memiliki hasrat besar untuk membaca. Setiap harinya, mereka melahap banyak bacaan untuk bisa memperkaya pengetahuan yang dimiliki. Membaca juga bisa meningkatkan wawasan dan hal tersebut bisa diaplikasi ke dalam dunia bisnis.

2. Minat yang besar
Agar mampu membangun bisnis berskala global, Anda harus memiliki minat yang besar. Mereka juga tak jarang untuk menempatkan fokus dalam tiap pekerjaan yang dilakukan. Hal ini akhirnya yang membuat mereka selalu memperhatikan hal detil saat bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas jaringan

3. Perluas jaringan
Koneksi merupakan hal penting dalam membangun sebuah bisnis. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk terus bertemu orang baru demi memperluas jaringan yang dimiliki. Bertemu orang baru juga bisa memperluas wawasan dan menambah ilmu baru.

4. Rendah hati
Dengan menjadi pribadi yang rendah hati, Anda akan memiliki banyak keuntungan dalam hidup. Bukan mustahil pula karena kerendahan hati, pintu menuju kesuksesan dapat terpampang lebar. Orang yang rendah hati tidak akan memilih-milih teman. Akibatnya, pergaulan mereka pun menjadi lebih luas dan berdampak baik bagi perkembangan bisnis.

3 dari 3 halaman

Tidak takut bertanya

5. Tidak takut bertanya
Anda tidak akan mampu mencapai status yang lebih tinggi apabila cepat merasa puas dengan apa yang ada. Salah satu cara untuk menambah kemampuan diri adalah dengan bertanya untuk mencari informasi.

6. Menghubungkan orang lain
Bertemu dan mempertemukan orang lain juga bisa memberi dampak positif pada bisnis yang sedang Anda jalankan. Hal ini akan membuat Anda lebih dikenal dan bisa memperluas koneksi yang dimiliki. Anda bisa memperluas koneksi dalam berbagai waktu dan kesempatan.

7. Tidak takut memulai
Jangan pernah takut untuk memulai dan mengaplikasikan ide baru yang Anda miliki. Walau pada awalnya banyak tantangan yang harus dihadapi, pada akhirnya Anda pun akan menemukan solusi untuk hal tersebut. Secara perlahan, bisnis yang dimiliki bisa berkembang menjadi lebih baik. (Vna/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini