Sukses

Dari Rumah Tentara Nazi, Bangunan Ini Disulap Jadi Hotel Mewah

Diberi nama Prora, gedung tersebut dibangun pada tahun 1936 hingga 1939

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di sebuah pulau indah sebelah timur laut kota Jerman, sebuah bangunan berdiri tegap. Perusahaan properti asal Jerman Metropole menyulap gedung kuno tersebut menjadi sebuah resort mewah bintang lima.

Sebelumnya, bangunan tersebut dibangun di masa kejayaan Adolf Hitler dan tentara Nazi. Diberi nama Prora, gedung tersebut dibangun pada 1936 hingga 1939.

Prora ditujukan sebagai tempat tinggal dan tempat rekreasi para tentara Nazi. Namun sayang, rencana tersebut tidak mampu diwujudkan akibat meletusnya perang dunia kedua.

Bangunan Prora sebelum direnovasi

Tampak interior ruangan yang terbengkalai.

Seperti dilaporkan oleh MansionGlobal.com, Sabtu (10/9/2016), bangunan tersebut kemudian ditinggalkan. Namun karena lokasinya yang strategis, banyak turis yang tertarik untuk datang demi menikmati desain bangunan dan nilai sejarah yang dimilikinya.

Akhirnya, perusahaan properti setempat pun membeli situs Prora dan merenovasinya menjadi sebuah resort mewah. Pembangunan resort dijadwalkan selesai pada 2020.

Desain eksterior bangunan setelah direnovasi

Selain pemandangan indah, turis yang menginap di resort ini akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas menarik. Interior kamar didesain sangat mewah sehingga memungkinkan tamu untuk menikmati waktunya saat berada di tempat tersebut.

Interior setelah direnovasi

Tampak dalam interior yang mewah

Bagi mereka yang menginginkan tempat eksklusif di resort ini, Anda bisa memiliki kamar tersebut dengan merogoh kocek 125 ribu-900 ribu pound sterling atau Rp 2,1 miliar-Rp 15,7 miliar. Pihak pengembang properti mengatakan telah ada 57 kamar yang terjual hingga saat ini.

Total kamar di resort ini mencapai 10.000 ruangan. Biaya renovasi yang dikeluarkan mencapai US$ 130 juta. Kini resort tersebut diberi nama Colossus of Prora. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini