Sukses

5 Cara Dorong Semangat Kerja Usai Libur Panjang

Liputan6.com, Jakarta - Libur Idul Adha sangat dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi para pekerja. Sebagian ada yang memilih untuk menghabiskannya di kampung halaman, sebagian lainnya menggunakan untuk beristirahat di rumah atau bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara.

Tidak terasa, libur panjang telah usai, tapi semangat Anda tetap tidak boleh kendur. Simak lima tips yang dijamin bisa membuat Anda semakin semangat bekerja usai libur panjang seperti dikutip dari Karir.com:

Tidur lebih awal

Ingin refreshing gratis? Tidur lebih awal bisa jadi alternatif yang patut Anda coba. Selain dapat memperbaiki kondisi tubuh akibat beraktivitas seharian, Anda juga dapat memperbaiki kualitas otak. Dampak baiknya bagi pekerjaan adalah Anda bisa bekerja dengan lebih semangat dan lebih fokus.

Datang lebih pagi

Datang pagi ke kantor memiliki banyak manfaat. Beberapa diantaranya adalah memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain sebelum pekerjaan dimulai. Selain itu Anda juga bisa menghindari macet, bisa pulang lebih cepat, dan pastinya pekerjaan akan terselesaikan di waktu yang tepat.

1 dari 2 halaman

Awali hari dengan senyuman

Awali hari dengan tersenyum

Siapa bilang senyum itu tidak berpengaruh sama sekali? Satu senyuman bisa jadi alasan seseorang bahagia dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain bermanfaat untuk orang sekitar Anda, senyum juga dipercaya sebagai obat stres dan membantu agar selalu berpikiran positif.

Buat target kerja

Setiap manusia pasti suka akan sebuah pencapaian. Tidak sedikit manusia yang menjadikan pencapaian sebagai tolak ukur kesuksesan. Bagi para pekerja misalnya, setiap pekerja memiliki tujuan atau pencapaian masing-masing dalam melakukan pekerjaannya.

Ada yang hanya ingin mengikuti jalan lurus karena takut gagal dan ada yang tidak takut gagal demi mencapai impian besarnya. Hasilnya? Tentu hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Untuk meraih hasil yang baik, dibutuhkan target yang tepat sasaran.

Atur waktu sebaik mungkin

Pernah dengar pepatah “waktu adalah uang”? Waktu merupakan hal yang sangat berharga, bahkan satu detik terbuang bisa menjadi malapetaka. Akibat yang ditimbulkan karena tidak disiplin waktu salah satunya, pekerjaan menjadi berantakan karena tidak tepat deadline.

Sebaliknya, jika kita dapat menggunakan waktu sebaik mungkin, bukan hanya pekerjaan yang akan selesai tepat waktu, tetapi juga dapat menimbulkan rasa percaya di mata atasan maupun rekan kerja.

Artikel Selanjutnya
Bikin 2018 Jadi Tahun Bebas Stres dengan Lakukan 5 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Ingin Kerja di Rumah dengan Fokus? Ini Caranya