Sukses

Libur Panjang, 99 Ribu Kendaraan Lewat Tol Cikampek

Libur panjang Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur. Tak terkecuali orang Jakarta yang memilih berlibur ke luar kota terutama tujuan Jawa Barat seperti Bandung hingga ke Jawa Tengah.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawa Heru mengatakan, hal itu terbukti dari jumlah kendaraan yang masuk tol Cikampek. Terjadi peningkatan volume kendaraan yang melewati pintu tol Cikarang Utama. Pada Jumat (9/9/2016), volume kendaraan yang melewati Cikarang Utama mencapai 99.700 kendaraan.

Dia menuturkan, jumlah tersebut meningkat 26 persen dari rata-rata harian sekitar 78 ribu kendaraan. Dia bilang, Jumat kemarin merupakan puncak kepadatan pada liburan kali ini.

"Kemarin puncaknya, 99.700 kendaraan," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Dia mengatakan, jumlah tersebut di bawah prediksi Jasa Marga. Sebelumnya, Jasa Marga memperkirakan lonjakan kendaraan mencapai 100.000 kendaraan.

"Puncaknya 99 ribu prediksinya sampai 100 ribu," tambah dia.

Dia memperkirakan masyarakat akan kembali ke Jakarta pada Senin (12/9/2016). Adapun jumlah kendaraan yang melewati Cikarang Utama diperkirakan mencapai 98 ribu kendaraan.

"Kita perkirakan akan keluar Cikarang 98 ribu kendaraan hari Senin," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini