Sukses

Sangat Lezat, Ini 6 Steak Paling Mahal di Dunia

Karena peminatnya yang banyak, hidangan steak ini seringkali dimodifikasi dengan berbagai bahan-bahan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Steak menjadi salah satu makanan yang banyak diminati oleh orang di seluruh dunia. Cara penyajian hidangan ini pun beragam, seringkali disesuaikan dengan selera atau restoran yang menjualnya.

Karena peminatnya yang banyak, hidangan steak ini seringkali dimodifikasi dengan berbagai bahan-bahan lain sehingga memiliki cita rasa tinggi. Saking enaknya, harga yang dibanderol pun menjadi semakin mahal.

Berikut enam hidangan steak dengan harga paling mahal melansir laman TheRichest, Jumat (30/9/2016):

6. Wagyu Kobe Steak
Harga: US$ 144 atau Rp 1,8 juta

Restoran di Nobu, Dallas menawarkan harga steak seharga US$ 144 atau Rp 1,8 juta. Harga tersebut harus Anda keluarkan untuk menikmati hidangan steak yang dibuat dari Wagyu Kobe seberat 6 ons. Selain daging, hidangan ini juga disajikan dengan sayuran musiman, berbagai saus.

5. Wagyu Sirloin
Harga: US$ 169 atau Rp 2,2 juta

Untk menikmati hidangan ini, Anda harus rela pergi ke Dubai. Steak ini dibanderol dengan harga US$ 169 atau Rp 2,2 juta untuk 10,5 ons daging Wagyu sirloin. Restoran The Al Muntaha memberikan kesempatan bagi Anda untuk menyantap hidangan ini sambil melihat pemandangan kota Dubai dari ketinggian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Select Special Kobe Filet
Harga: US$ 246 atau Rp 3,2 juta

Steak ini disajikan dengan daging salmon, salad serta makanan penutup. Restoran di Jepang menyajikan hidangan Select Special Kobe Filet dengan harga US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 juta. Cara penyajian dari steak satu ini ternyata disesuaikan dengan tradisi Jepang masa lalu.

3. Charbroiled Kobe Filet
Harga: US$ 258 atau Rp 3,3 juta

Aragawa Restaurant di Jepang menyajikan hidangan steak ini dengan daging seberat 8 ons. Karena daging yang dipakai sudah memiliki kaya rasa, chef hidangan ini hanya membumbui hidangan dengan lada dan saus moster. Charbroiled Kobe Filet juga disajikan dengan tampilan minimalis.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Fullblood Wagyu Tenderloin
Harga: US$ 295 atau Rp 3,88 juta

Sebuah restoran di Sydney, Australia menghidangkan steak mewah bernama Fullblood Wagyu Tenderloin. Daging dari steak ini diambil dari sapi yang dirawat khusus selama 600 hari. Tak heran, bagi Anda yang ingin menyantap hidangan ini harus merogoh kocek dengan harga US$ 295 atau setara dengan Rp 3,88 juta.

1. A5 Kobe Strip Steak
Harga: US$ 350 atau Rp 4,6 juta

Dengan gaya hidangan ala New York, steak ini dibuat dengan daging Kobe Wagyu seberat 12 ons. Restoran The Old Homestead Steakhouse di New York hanya menghidangkan 25 buah hidangan ini setiap malam.

Daging diambil dari sapi yang dirawat khusus. Kabarnya, sapi yang akan dipotong untuk daging ini juga mendapat perawatan pijat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini