Sukses

Top 3: Kementerian Pertanian Buka Lowongan PNS

Liputan6.com, Jakarta - Anda berminat untuk menjadi abdi negara? Sekarang adalah saat yang tepat karena Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) sedang membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Penyuluh Pertanian 2016.

Dalam lowongan kali ini, Kementan RI mensyaratkan pendaftar berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 sampai dengan 2009.

Selain itu, pendaftar juga harus masih aktif sebagai THL-TB PP, yang dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016.

Informasi mengenai adanya lowongan kerja di Kementerian Pertanian ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (14/9/2016):

1. Mau Jadi PNS? Kementerian Pertanian Buka Lowongan Kerja

Anda berminat untuk menjadi abdi negara? Sekarang adalah saat yang tepat karena Kementan RI sedang membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Penyuluh Pertanian 2016.

Lalu persyaratan apa saja yang ditetapkan oleh Kementan RI dalam perekrutan ini?

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Bea Cukai: Harga Rokok Rp 50 Ribu per Bungkus Terlalu Tinggi

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) berencana mengumumkan kenaikan tarif cukai rokok untuk periode tahun depan pada September 2016.

Unit Eselon I Kementerian Keuangan ini memberi sinyal penyesuaian tarif cukai rokok tidak akan mengerek harga rokok menjadi Rp 50 ribu per bungkus.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi menegaskan pemerintah hingga saat ini belum memutuskan besaran kenaikan tarif cukai rokok untuk 2017.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Menilai Kecerdasan Emosional Saat Wawancara Kerja

Anda yang baru lulus atau belum punya pengalaman kerja apa pun pastinya ingin mendapatkan pekerjaan yang baik.

Lebih bagus lagi jika pekerjaan tersebut memang sesuai dengan minat dan kemampuan, menawarkan gaji besar, dan merupakan perusahaan besar ataupun start up dengan prospek cerah.

Sudah bukan rahasia lagi kalau IPK tinggi belum tentu menjadi jaminan cepat dapat kerja. Begitu juga dengan hasil tes psikologi yang bagus.

Berita selengkapnya baca di sini.

Video Populer

Foto Populer