Sukses

Eksis di Media Sosial? 6 Profesi Bergaji Tinggi Ini Bisa Dicoba

Mereka yang mampu mengoperasikan media sosial dengan baik juga bisa mendulang penghasilan besar lewat beberapa pekerjaan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi yang berkembang semakin pesat membuat proses bersosialisasi menjadi semakin mudah. Hal ini ditambah dengan munculnya banyak media sosial yang dapat digunakan oleh semua orang untuk berinteraksi atau sekedar mencari hiburan melalui dunia maya.

Media sosial ternyata tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai alat komunikasi. Mereka yang mampu mengoperasikan media sosial dengan baik juga bisa mendulang penghasilan besar lewat beberapa pekerjaan ini.

Berikut 6 Pekerjaan bergaji tinggi bagi mereka yang suka bermain media sosial seperti dilaporkan Lifehack.org, Jumat (15/9/2016)

1. Social media influencer

Seorang influencer merupakan mereka yang memiliki pengikut dalam jumlah banyak di media sosial. Hal ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membangun citra mereka di dunia online. Kreatifitas seorang social media influencer juga diperlukan untuk membuat konten yang menarik.

2. Social media strategist

Mereka yang bekerja sebagai social media strategist bertanggung jawab untuk membuat perencaan dari sebuah media sosial. Pekerjaan ini biasanya menuntut kandidat yang telah berpengalaman sebelumnya di dunia media sosial. Hal ini dikarenakan teknologi yang berkembang pesat sehingga banyak perubahan yang bisa terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultan marketing

3. Konsultan marketing

Seorang konsultan marketing dapat bekerja sendiri atau bekerja di bawah sebuah biro konsultan. Tugas utama mereka adalah memberikan informasi profesional terhadap tren marketing, promosi serta pengetahuan tentang media sosial.

4. Community manager

Bukan hal yang mudah untuk membangun citra brand di internet. Untuk itu diperlukan seseorang yang bisa mengurus hal seperti marketing media sosial, membuat konten hingga membangun relasi dengan konsumen. Inilah pekerjaan dari seorang community manager.

3 dari 3 halaman

Marketing Communications Director

5. Marketing Communications Director

Bagi Anda yang sudah berpengalaman, Anda bisa melempar aplikasi ke posisi ini. Di sini, Anda bertanggung jawab untuk mengkoordinasi hubungan baik dengan agensi rekanan. Anda juga harus bisa menganalisis pasar dan membuat strategi yang dapat meningkatkan keuntungan.

6. Vice President of Communications

Posisi ini merupakan posisi puncak yang bisa digapai bagi mereka yang sudah berpengalaman. Sebagai seorang Vice President of Communication Anda pasti memerlukan pengetahuan akan media sosial yang baik.

Sekarang, Anda tidak hanya akan berhubungan dengan influencer online, tetapi yang juga para awak media. Anda akan langsung mengelola, meningkatkan, mempromosikan, dan melindungi 'reputasi bisnis Anda. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.