Sukses

5 Cara Ampuh Raih Sukses Sebelum Usia 40 Tahun

elatih kebiasaan ini setiap hari dapat membuat Anda sukses sebelum usia 40 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua orang punya mimpi besar untuk bisa sukses sebelum menginjak usia tua. Walau begitu seringkali kebiasaan yang dilakukan bertolak belakang dengan apa yang mereka inginkan.

Untuk bisa menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Melatih kebiasaan ini setiap hari dapat membuat Anda sukses sebelum usia 40 tahun.

Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari laman makeuseof.com, Jumat (16/9/2016):

1. Berhenti merokok

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahaya dari mengkonsumsi rokok dalam jangka waktu yang panjang.

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka yang berhenti merokok sebelum usia 40 tahun memiliki risiko kematian 90 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang terus mengkonsumsi rokok.

2. Mulai menulis jurnal

Banyak orang sukses yang memiliki kebiasaan ini. Mereka senang untuk menuliskan pengalaman serta pencapaian yang diraih dalam sebuah jurnal untuk mendorong rasa syukur atas kemampuannya selama ini. Hal ini bisa Anda coba.

Siapa tahu dengan menuliskan pencapaian Anda pada jurnal, hal tersebut bisa membuat Anda semakin bersemangat setiap harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak membandingkan diri dengan orang lain

3. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Banyak orang yang merasa hidup yang dijalaninya tidaklah sesukses orang lain. Mereka terus menerus membandingkan diri mereka dengan pencapaian yang sudah bisa digapai orang disekelilingnya.

Alih-alih bahagia, hal ini justru dapat membuat Anda terus merasa tertekan. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain justru dapat membuat Anda lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

4. Buat rutinitas tidur

Pekerjaan yang banyak seringkali membuat orang memangkas waktu istirahatnya. Alhasil, waktu tidur yang dimiliki pun berkurang dan banyak dari mereka memiliki jadwal tidur yang tidak teratur.

Hal ini sudah tentu harus Anda hindari. Apabila ingin sukses sebelum usia 40 tahun, Anda harus memiliki waktu tidur yang tetap serta rutinitas tidur yang teratur.

5. Olahraga teratur

Tidak ada yang bisa membuat badan terus bugar hingga usia tua selain berolahraga dengan teratur.

Orang yang berolahraga dengan teratur bukan hanya bisa membuat dirinya lebih sehat dalam waktu yang lama, mereka juga bisa mendorong produktivitasnya dalam bekerja jadi lebih baik. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.