Sukses

Investor Energi Baru Terbarukan Bertemu di JCC

15th WREC merupakan forum pertemuan para ilmuwan, pembuat kebijakan, pakar, pemimpin bisnis dan industri energi baru terbarukan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah pameran dan kongres Energi Baru Terbarukan (EBT) tingkat dunia bertajuk 15th World Renewable Energy Congress 2016 (15th WREC). Kongres ini untuk mendorong pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia yang juga menjadi penyelenggara kongres, Suryadarma mengatakan, rangkaian acara 15th WREC mengusung tema Sustainable Energy For All And All For Sustainable Energy. 

Kongres ini akan diisi dengan seminar dan juga pameran yang berlangsung pada 19 hingga 23 September 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

"Acara ini juga mengundang investor dari berbagai negara dan rombongan investor terbesar datang dari Italia," kata Surya, saat pembukaan 15 th WERC, di Jakarta Convention Center‎ (JCC), Selasa (19‎/9/2016).

Dalam kongres yang menghadirkan pakar-pakar energi baru terbarukan ini mengusung beberapa topik diskusi antara lain sistem energi matahari, angin, air, laut, panas bumi, nabati, efesiensi dan konversi energi.

Dalam 15th World Renewable Energy Congress 2016 diagendakan acara investment forum, market place dan business forum. “Mereka sudah mengatur jadwal dengan panitia supaya tidak bentrok antara satu dengan yang lain,” ujar Suryadarma.

15th World Renewable Energy Congress 2016 merupakan forum pertemuan para ilmuwan, pembuat kebijakan, pakar, pemimpin bisnis dan industri, organisasi masyarakat madani, operator, investor dan lembaga keuangan, organisasi donor internasional yang terlibat dalam upaya global untuk mendorong peningkatan pemanfaatan energi bersih dan terbarukan.

Para peserta kongres juga akan saling berbagi pengetahuan dan inovasi terbaru serta berbagi pengalaman praktik dalam pengembangan dan pemanfaatan energi baru terbarukan dan upaya efisiensi energi. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini