Sukses

Apa yang Anda Dapat dengan 1 Dolar AS di Luar Negeri?

Uang dolar AS juga sering digunakan sebagai patokan jika akan melakukan transaksi keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Dolar Amerika Serikat (AS) merupakan mata uang yang kerap dijadikan sebagai standar mata uang internasional.

Dalam perekonomian dunia, dolar AS juga memegang peranan penting. Naik turunnya harga dolar AS terhadap mata uang lain di berbagai dunia, biasanya juga akan berpengaruh terhadap keadaan perekonomian di suatu negara, termasuk Indonesia. Indonesia mengalami keadaan ekonomi yang kurang stabil juga karena dolar AS.

Saat berpergian ke luar negeri, uang dolar AS juga sering digunakan sebagai patokan jika akan melakukan transaksi keuangan.

Misalnya saat mengunjungi Malaysia dan Singapura yang merupakan negara tetangga kita. Seseorang tidak bisa berbelanja di negara tersebut, jika belum menukarkan mata uang dengan mata uang negara bersangkutan.

Dengan menukarkan dolar Amerika Serikat (AS), sebagian orang juga ingin berinvestasi, mengingat harga dolar AS yang cukup tinggi.

Berikut ini ada beberapa hal yang berkaitan dengan satu dolar AS, di berbagai negara. Kira-kira dengan satu Dolar AS bisa mendapat apa saja seperti dikutip dari www.cermati.com, Kamis (21/9/2016):

1. Argentina

Harga satu dolar AS terhadap mata uang Argentina yaitu peso, saat ini adalah 18.52 peso. Dengan hanya satu dolar AS tersebut, Anda sudah bisa berkendara dengan menggunakan bus atau subway.

2. Australia

Berbeda lagi dengan di Australia. Dengan satu dolar AS, Anda bisa mendapat berkali-kali lipat dari itu. Anda bisa membeli lotere yang mendapatkan banyak uang jika berhasil dimenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kroasia


3. Austria

Beda lagi, jika berkunjung ke Austria. Memiliki uang satu dolar AS, Anda bisa mendapatkan sesuatu kudapan yang enak dan manis tentunya. Cake Muffin Kornspitz sudah bisa didapatkan.

4. Kolombia

Pergi ke Kolombia, bisa lebih enak lagi. Dengan uang satu dolar AS saja, kita sudah bisa menikmati secangkir kopi dan juga beberapa kue dan roti.

5. Kroasia

Anda penyuka es krim? Tapi hanya memiliki uang satu dolar AS saja? jika sedang mengunjungi Kolombia, Anda bisa membelanjakan uang satu dolar AS tersebut dengan membeli es krim porsi besar dengan berbagai aneka rasa.

6. Denmark

Punya satu dolar AS saja saat berada di Denmark? Jangan khawatir, karena Anda bisa membeli 1 liter susu cair yang enak dan menyehatkan tentunya.

3 dari 3 halaman

Dubai


7. Dubai

Kota terkenal di tengah timur tengah ini sangat dikenal dengan tempat wisata dan tempat kulinernya. Jika punya 1 dolar AS saja saat pergi ke Dubai, Anda sudah bisa membawa cemilan enak bernama Shavermy. Camilan ini sepertinya cukup mengenyangkan.

8.  Hungaria

Hungaria juga terkenal sebagai tempat wisata, terutama di sekitar Budapest. Anda juga bisa berwisata juga membuat perut cukup kenyang hanya dengan satu Dolar AS. Dapatkan satu es krim, satu hamburger yang akan menemani perjalanan wisata anda.

Dolar AS Bernilai Tinggi

Mata uang dolar AS memang cukup tinggi dan menjadi patokan dari pergerakan ekonomi di hampir banyak negara di dunia. Melihat beberapa hal di atas, ternyata nilai satu dolar AS saja di tiap negara berbeda-beda namun bermakna.

Itulah sebabnya dolar AS juga bisa dijadikan investasi oleh sebagian orang mengingat nilainya yang cukup sering mengalami kenaikan, serta mudah dalam melakukan berbagai transaksi di hampir seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.