Sukses

IHSG Bakal Kembali Lanjutkan Penguatan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat pada perdagangan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat pada perdagangan hari ini. Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan IHSG akan bergerak pada support 5.315 dan resistance 5.420.

IHSG ditutup menguat pada perdagangan saham kemarin. IHSG ditutup naik 40,10 poin ke level 5.342,59. Penguatan IHSG ditopang oleh investor asing yang akhirnya kembali melakukan aksi beli bersih.

"Aksi tunggu investor pada pertemuan BOJ dan The Fed pada tengah pekan ini menjadi tekanan tersendiri bagi investor terlihat setelah pertemuan BOJ dan hasilnya cukup pro market. Investor asing yang sebelumnya terus melakukan aksi jual bersih kini mulai melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 551,45 miliar," kata dia di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dia mengatakan, penguatan IHSG juga sejalan dengan Bursa Asia yang mayoritas menguat.

"Mayoritas indeks saham di Asia menguat optimis pasca BOJ kembali mendukung untuk lembaga keuangan di mana BOJ lebih menahan diri untuk menurunkan kembali suku bunga negatif dan lebih fokus pada stimulus untuk mengendalikan kurva yield," jelas dia.

PT Bahana Securities memperkirakan IHSG akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. Bahana Securities memperkirakan IHSG akan bergerak pada level 5.325 dan resistance 5.375.

Beberapa saham pilihan Bahana Securites antara lain, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Krakatau Steel Tbk (KRAS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.