Sukses

Top 3: Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, perusahaan analisis dan investigasi keuangan 24/7 Wall St mengeluarkan laporan mengenai beberapa pekerjaan di dunia dengan gaji besar. Menariknya, ada beberapa pekerjaan dengan gaji besar yang tidak perlu pendidikan yang tinggi tetapi hanya cukup setingkat SMA saja.

Dalam laporan tersebut, terdapat kurang lebih 150 pekerjaan yang telah disurvei. Hasilnya, jika dirata-rata, gaji atau pendapatan bagi lulusan perguruan tinggi lebih tinggi US$ 23 ribu per tahun jika dibandingkan dengan lulusan SMA.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan ada beberapa pekerjaan bagi lulusan SMA yang bisa mendapatkan gaji tinggi. Bahkan, rata-rata gaji beberapa pekerjaan tersebut bisa mencapai US$ 60 ribu per tahun atau sekitar Rp 787,2 juta per tahun.

Artikel mengenai pekerjaan bergaji tinggi buat lulusan SMA tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (24/9/2016):

1. 3 Pekerjaan Bergaji Tinggi Buat Lulusan SMA

Ada beberapa pekerjaan dengan gaji besar yang tidak perlu pendidikan yang tinggi tetapi hanya cukup setingkat SMA saja.

Memang, untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut tak cukup hanya sekedar lulus SMA saja namun harus menempuh beberapa pelatihan khusus untuk menambah ketrampilan dan harus bersertifikat.

Selain itu, tidak semua daerah memberikan pendapatan yang tinggi melainkan wilayah-wilayah tertentu saja yang memberikan gaji tinggi. Apa saja pekerjaan tersebut?

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Apa yang Anda Dapat dengan 1 Dolar AS di Luar Negeri?

Dolar Amerika Serikat (AS) merupakan mata uang yang kerap dijadikan sebagai standar mata uang internasional.

Dalam perekonomian dunia, dolar AS juga memegang peranan penting. Naik turunnya harga dolar AS terhadap mata uang lain di berbagai dunia, biasanya juga akan berpengaruh terhadap keadaan perekonomian di suatu negara, termasuk Indonesia.

Saat berpergian ke luar negeri, uang dolar AS juga sering digunakan sebagai patokan jika akan melakukan transaksi keuangan. Kira-kira dengan satu Dolar AS bisa mendapat apa saja?

Berita selengkapnya baca di sini.

3. 2 Tahun Pimpin Indonesia, Ini Kelebihan Jokowi di Mata Pengusaha

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan tepat memimpin Indonesia selama dua tahun pada Oktober 2016. Selama dua tahun ini, para pengusaha menganggap Jokowi tidak beruntung.

Ketua‎ Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi B Sukamdani menilai kondisi ekonomi global yang dipenuhi ketidakpastian mempengaruhi kepemimpinan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam dua tahun ini.

"Saya lihat Pak Jokowi lagi tidak beruntung karena dia memerintah saat ekonomi terpuruk, jadi tidak bisa terlalu kelihatan dan konsolidasi internal sendiri juga lamban. Jadi, itu yang saya lihat menghambat beliau‎," kata Haryadi.

Berita selengkapnya baca di sini.