Sukses

Sri Mulyani: Masyarakat Makin Sadar untuk Ikut Tax Amnesty

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, lonjakan pendaftar tax amnesty memang sudah diprediksi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi antusias masyarakat yang terus meningkatkan untuk ikut dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Menurut dia, antusiasme ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin paham akan pentingnya pajak.

Usai memantau pelayanan tax amnesty di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Sri Mulyani menyatakan banyak wajib pajak baik pribadi maupun perusahaan yang mulai berbondong mendaftarkan diri untuk ikut program tax amnesty.

"Ya memang masyarakat sudah semakin paham, banyak perusahaan dan wajib pajak pribadi, mereka ingin memanfaatkan tarif paling kecil ini," ujar dia di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Sri Mulyani, lonjakan pendaftar tax amnesty ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Oleh sebab itu, petugas pajak telah melakukan beragam penyesuaian untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

"Tapi memang kenaikan ini sudah kita prediksi dan antisipasi. Tentu kita akan tambah, tadi saya lihat teman-teman sudah akan menambah booth-nya, mejanya, petugas, jam kerja. Jadi kita usaha maksimal," kata dia.

Selain itu, dia juga menghimbau, wajib pajak yang belum ikut untuk segera mendaftarkan diri untuk ikut program ini.

"Saya berharap tentu tidak harus menunggu sampai hari terakhir untuk ikut tax amnesty. Hari ini yang saya terima variasi, ada yang sendiri, ada yang mendaftarkan orang tuanya, ada yang pribadi karena sadar untuk patuh, ada yang suruhan," tandas dia. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini