Sukses

Menhub Minta Sopir Taksi Online dan Konvensional Akur

Menhub Budi Karya meminta supaya pengemudi taksi online dan konvensional saling bekerjasama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta supaya pengemudi taksi online dan konvensional saling bekerjasama. Pasalnya, hubungan kedua belah pihak kerap diisukan tidak harmonis.

Budi Karya bahkan meminta supaya keduanya berkolaborasi. Sehingga, masyarakat dapat menikmati jasa transportasi dengan baik.

"Kita minta konvensional tingkatkan service supaya bisa layani, yang online sebaliknya. Yang online manampilkan suatu cara yang bertanggung jawab," kata dia saat jalan sehat di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu (25/9/2016).

Lebih lanjut, dia juga menegaskan supaya kedua belah pihak tidak menjatuhkan satu sama lain. Dia ingin penyedia jasa transportasi publik berjalan harmonis.

"Saya pikir ginilah intinya kita ingin equality (kesetaraan) antara taksi online dan konvensional. Jangan saling meminta sesuatu yang menjadi hambatan pihak lain," ungkap dia.

Bukan tanpa alasan, Budi menganggap keharmonisan mesti dijaga karena hal tersebut menyangkut hajat hidup orang banyak, baik taksi online maupun kovensional.

"Ini menyangkut nafkah orang banyak baik online maupun konvensional kita sayang sekali dengan online," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.