Sukses

Perkuat Layanan, Citilink Datangkan Pesawat Airbus A320

Citilink menambah satu unit pesawat jenis Airbus A320 yang didatangkan langsung dari Toulouse, Prancis.

Liputan6.com, Tangerang - Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia menambah satu unit pesawat jenis Airbus A320. Langkah ini sebagai upaya menguasai pasar penerbangan kelas biaya murah di dalam negeri.

Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria menuturkan, penambahan satu pesawat tersebut menggenapi jumlah pesawat yang beroperasi menjadi 40 unit untuk meningkatkan pelayanan konektivitas. Pesawat tersebut merupakan pesawat sewa yang didatangkan dari Toulouse, Prancis.

‎"Pesawat Citilink ke-40 membuat industri penerbangan menjadi dinamis," kata Mega saat menghadiri kedatangan peswat Airbus 320, di hangar Garuda Maintenance Facilities (GMF), Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (25/9/2016).

Meski perekonomian sedang melemah, Mega memastikan Citilink tetap melihat peluang di sektor penerbangan sehingga bisa menguasai pasar penerbangan domestik secara cepat. Dengan begitu, ketika ekonomi membaik Citilink sudah mampu menguasai pasar yang jauh lebih besar dari sekarang.

Sikap optimisme Citilink bukan tanpa dasar, mengingat maskapai dari anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu pada pertengahan Juni Ialu berhasil memenuhi standar penerbangan internasional yang ditetapkan oleh Uni Eropa.

”Kedatangan pesawat-pesawat baru diharapkan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap dunia penerbangan Indonesia dan khususnya bagi Citilink sendiri. Dengan demikian, semakin meningkatkan peluang untuk terus tumbuh sebagai maskapai yang kuat”, terangnya.

CitiIink hingga akhir tahun 2016 akan mendatangkan delapan pesawat. Dengan datangnya pesawat ke-40 ini, berarti masih terdapat empat pesawat baru lain yang akan datang dan melengkapi jajaran armada CitiIink.

Selain untuk menerbangi kota-kota di Indonesia, Mega juga menyatakan kesiapan Citilink untuk memperkuat penerbangan charter dan merambah pasar regional dengan armada terbarunya.

"Armada terbaru kita nantinya juga akan digunakan untuk penerbangan charter dan regional. Minat turis asing terhadap destinasi wisata di Indonesia menunjukkan tren positif, dengan datangnya turis asing ke Indonesia melalui penerbangan charter Citilink kami berharap ini akan membantu pengembangan destinasi wisata di Indonesia”, jeIas Mega.

Saat ini Citilink telah melayani penerbangan ke 27 kota tujuan dan 54 rute di Indonesia dengan Iebih dari 234 frekuensi penerbangan dalam sehari.

Mulai 2017 hingga 2018, Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total 10 unit pesawat Airbus A320Neo. Dengan ditambahkannya pesawat Airbus A320 Neo tersebut, Citilink akan menjadi maskapai pertama di Indonesia yang memiliki pesawat Airbus berlorong tunggal seri terbaru ini.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Citilink adalah salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia. Ini adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

    Citilink