Sukses

‎Citilink Terbangi Jayapura Mulai Oktober 2016

Guna memperkuat ekspansi di Indonesia Timur, Citilink akan terus menambah armada pesawat.

Liputan6.com, Tangerang - Maskapai Penerbangan PT Citilink Indonesia membuka rute penerbangan Jakarta-Jayapura mulai Oktober 2016. Langkah ini dilakukan sebagai upaya ekspansi di wilayah Indonesia Timur‎.

Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria mengatakan, saat ini anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tersebut sedang mengurus perizinan di Kementerian Perhubungan.

"Rencananya bulan Oktober, waktunya pastinya belum karena terkait perizinan. Sekarang sudah kita proses ke Kementarian Perhubungan," kata Mega saat menghadiri kedatangan peswat Airbus A320 di hangar Garuda Maintenance Facilities (GMF), Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (25/9/2016).

‎Menurut Mega, untuk merambah pasar penerbangan rute Indonesia Timur Citilink akan menambah armada pesawatnya. Rencananya dari empat pesawat baru sampai akhir 2016 mayoritas akan digunakan untuk rute Indonesia Timur termasuk Jayapura. Salah satunya pesawatnya yang ke-41 pada 29 September 2016.

"Selain sebagai wujud komitmen dan kesungguhan Citilink dalam meningkatkan layanan ke pelanggannya agar semakin mudah untuk bepergian ke seluruh kota di Indonesia, terlebih Citilink juga akan membuka rute baru ke Jayapura pada Oktober mendatang," ungkap Mega.

Saat ini Citilink telah melayani penerbangan ke 27 kota tujuan dan 54 rute di Indonesia dengan Iebih dari 234 frekuensi penerbangan dalam sehari. Mulai 2017 hingga 2018, Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total 10 unit pesawat Airbus A320Neo.

"Dengan ditambahkannya pesawat Airbus A320 Neo tersebut, Citilink akan menjadi maskapai pertama di Indonesia yang memiliki pesawat Airbus berlorong tunggal seri terbaru ini," tutup Mega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Citilink adalah salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia. Ini adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

    Citilink

Video Terkini