Sukses

7 Profesi untuk Wanita yang Rentan Cerai

Tidak hanya pria, beberapa profesi wanita juga ada yang rentan untuk berakhir dalam perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Kesibukan yang tinggi dan jam kerja yang tidak teratur memberikan dampak yang besar bagi para pekerja. Selain kondisi diri yang rentan sakit, pekerjaan dengan rutinitas tidak teratur juga bisa berdampak pada perceraian.

Perceraian karena profesi erat kaitannya dengan berbagai faktor. Tidak hanya pria, beberapa profesi wanita juga ada yang rentan untuk berakhir dalam perceraian.

Melansir laman Therichest, Selasa (27/9/2016), berikut ulasan lengkapnya:

7. Aktris

Sudah menjadi hal yang wajar di dunia hiburan apabila banyak pasangan artis yang akhirnya berakhir dengan perceraian. Ya, profesi ini memang rentan dengan perceraian.

Wanita yang berprofesi sebagai artis memiliki tanggung jawab untuk selalu tampil menarik. Mereka juga memiliki waktu kerja yang tidak teratur sehingga sulit untuk bertemu dengan pasangan. Hal inilah yang menjadi faktor yang akhirnya berdampak pada perceraian.

6. Paramedis

Hasil survei menunjukkan bahwa wanita yang bekerja di dunia kesehatan atau menjadi paramedis memiliki risiko cerai sebanyak 22,75 persen. Seorang paramedis memiliki tanggung jawab untuk menyelamatkan kondisi orang setiap waktu.

Tidak jarang banyak dari mereka yang memiliki waktu kerja tidak teratur. Kondisi seperti ini akhirnya membuat seorang paramedis wanita rentan mengalami perceraian.

5. Model

Menjalani karier sebagai model memang banyak diidam-idamkan oleh para wanita. Selain berbagai kesempatan menarik, profesi ini juga menawarkan penghasilan dalam jumlah besar. Walaupun begitu, seorang wanita yang berprofesi sebagai model memiliki risiko besar untuk bercerai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seniman

4. Seniman

Mereka yang memiliki pasangan seorang seniman harus siap akan gaya hidup yang mereka lakukan. Seringkali seniman juga memiliki suasana hati yang mudah berubah tergantung dari kondisi yang mereka alami. Banyak orang yang tidak mampu menangani hal ini sehingga akhirnya hubungan pun berakhir dalam perceraian.

3. Operator telepon

Seorang operator telepon akan menghabiskan hari-harinya berbicara dan mendengarkan keluh kesah orang. Bagi sebagian orang, hal ini bisa menjadi sangat berat. Mereka yang memiliki pasangan yang berprofesi di bidang ini harus bisa mengikuti suasana hati dari pasangan. Kalau tidak, akan sulit bagi mereka untuk mempertahankan hubungan yang ada.

3 dari 3 halaman

Pramugari

2. Pramugari

Pramugari memiliki tanggung jawab untuk selalu bepergian sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sebagian besar dari mereka bahkan memiliki jam kerja yang tidak menentu dan sering berada diluar rumah. Hal ini menyebabkan perselingkuhan rentan terjadi sesama pilot atau pramugari.

1. Polisi wanita

Seperti layaknya pramugari, seorang wanita yang bekerja sebagai polisi juga rentan mengalami perceraian. Hal ini dikarenakan jam kerja mereka yang tidak teratur. Mereka pun diharuskan berada di luar ruangan sehingga jarang untuk berada di rumah. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.