Sukses

Top 3: Cara Biar CV Terlihat Profesional

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa perusahaan besar terus membuka kesempatan berkarier baik untuk lulusan baru maupun mereka yang sudah berpengalaman. Tak jarang, kesempatan berkarier tersebut difasilitasi oleh beberapa perguruan tinggi dengan menggelar job fair. Tentu saja, dengan adanya job fair tersebut mempermudah perusahaan maupun pelamar.

Di sisi lain, dengan adanya job fair tersebut bukan berarti pelamar tidak perlu berjuang. Alasannya, sudah bisa dipartikan setiap job fair akan dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan pelamar. Oleh sebab itu, jika Anda menginginkan pekerjaan, harus memiliki nilai tambah.

Salah satu yang bisa ditawarkan adalah dengan mempersiapkan resume atau curriculum vitae (CV) yang menarik. 

Artikel mengenai cara membuat resume yang menarik agar dilirik pencari kerja menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (26/9/2016) sore:

1. 4 Tips Agar Resume Anda Terlihat Profesional

Resume yang rumit dengan memasukkan informasi yang kurang relevan dan tidak penting sama saja seperti membuat HRD malas untuk membaca.

Rahasia membuat resume adalah hanya masukkan informasi yang relevan dengan pekerjaan yang akan dilamar. Lalu, hilangkan informasi yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan yang akan dilamar.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Ingin Lebih Bahagia? Simpanlah Uang yang Banyak

Apakah kebahagiaan dapat dibeli dengan uang? Orang bilang, banyak uang bukanlah sumber kebahagiaan, namun seorang akris Amerika Bo Derek berkata lain "Siapa pun yang mengatakan uang tidak bisa membeli kebahagiaan, karena mereka tidak tahu ke mana harus membelanjakan uangnya".

Pernyataannya agak nyeleneh, namun ada benarnya juga. Sebenarnya ini adalah bukan berapa banyak uang yang Anda miliki, yang terpenting tentang bagaimana cara Anda menghabiskan uang dan bagaimana Anda menyimpannya.

Sebuah survei yang dilakukan oleh salah satu bank di AS seperti dilansir laman thejournal.ie menyatakan, ada hubungan kuat antara menyimpan uang dengan kebahagiaan.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Trik Siapkan Dana agar Sering Jalan-jalan

Setiap orang suka dengan liburan. Bisa pergi berlibur adalah salah satu hal yang disukai siapa saja. ayah, bibi, kakak, saudara, semuanya akan bersemangat saat harus pergi berlibur.

Waktu berlibur biasanya diambil saat sebagian besar orang libur pada akhir pekan atau memang sengaja meliburkan diri sejenak dari pekerjaan atau perkuliahan kita. Merencanakan jalan-jalan saat mengambil cuti liburan, berarti harus sudah menyiapkan anggaran dan segala keperluannya.

Berjalan-jalan, selain sebagai cara untuk refreshing diri serta memanjakan diri anda juga dapat menikmati hasil pekerjaan Anda. Usahakan anggaran untuk jalan-jalan ini adalah tabungan khusus yang memang Anda simpan untuk pergi berlibur.

Berita selengkapnya baca di sini.