Sukses

Hillary Clinton Vs Trump, Siapa Capres AS Jagoan Miliarder?

Hillary mampu mengumpulkan dukungan lebih dari US$ 21 juta dari para miliarder dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kandidat calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton mendapat lebih banyak dukungan dari para miliarder dunia. Setelah beberapa miliarder seperti Mark Cuban, Michael Bloomberg hingga Warren Buffett mendeklarasikan dukungannya untuk, miliarder lain pun ikut mendukung calon presiden wanita pertama Amerika Serikat ini.

Melansir laman Time.com, Selasa (27/9/2016), dilaporkan Hillary mampu mengumpulkan dukungan lebih dari US$ 21 juta dari para miliarder dunia. Sebanyak 17 miliarder setuju mendukung wanita 68 tahun ini. Di sisi lain, pesaingnya Donald Trump hanya mampu mengumpulkan dukungan sebesar US$ 1 juta dari donasi miliarder.

Miliarder George Soros merupakan penyumbang dukungan terbesar bagi Hillary Clinton. Ia dilaporkan telah menyumbang lebih dari US$ 11 juta. Selain George Soros, miliarder lain yang memberikan dukungan pada Hillary dalam jumlah besar adalah sutradara Steven Spielberg, pendiri Walmart Alice Walton dan investor James Simons.

Sementara itu, miliarder yang mendukung Trump antara lain adalah Carl Icahn, Bradley Wayne Hughes dan Sheldon Adelson. Walau memiliki dukungan dari beberapa miliarder, ada beberapa dari orang terkaya yang enggan menyumbang dana kampanye untuk Trump.

Miliarder David dan Charles Koch yang juga merupakan orang terkaya kelima di Amerika Serikat menolak memberikan sumbangannya untuk Trump.

Pemilihan Umum di Amerika Serikat akan dilaksanakan pada Selasa, 8 November 2016. Terdapat dua kandidat calon presiden dalam pemilu ini. Kandidat pertama adalah Hillary Clinton yang diusung oleh partai Demokrat dan Donald Trump yang diusung oleh partai Republik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.