Sukses

Ikut Tax Amnesty, Pengusaha Kadin Serbu Kantor Pajak

Para pengusaha itu akan datang ke Ditjen Pajak pada Selasa pukul 12.00 WIB untuk ikut tax amnesty.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Selasa siang ini.

Kedatangan para pengusaha tersebut untuk ikut dalam program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani mengatakan, akan ada banyak pengusaha Kadin yang datang ke DJP pada siang ini. Rencananya, para pengusaha tersebut datang bersama-sama pada pukul 12.00 WIB.

"Ada lumayan banyak, lihat saja nanti. Saya juga surprise. Awalnya rencananya jam 14.00, tapi dimajukan jadi jam 12.00 WIB," ujar dia di Smesco Tower, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Rosan mengakui, sejak digulirkan pada Juli l‎alu, ia belum sempat ikut tax amnesty. Oleh sebab itu, hari ini akan jadi kesempatan bagi dirinya dan para pengusaha lain untuk ikut ambil bagian dalam menyukseskan jalannya program tersebut.

"Saya dan anggota Kadin akan melakukannya hari ini dan besok. Saya pun baru pribadi (hari ini), dan kantor belum," kata dia.

Terkait dengan uang tebusan tax amnesty, Rosan yakin hingga akhir September akan menembus angka Rp 60 triliun. Saat ini jumlah uang tebusan tax amnesty sudah hampir mendekati Rp 50 triliun. "September ini ada Rp 60 triliun. Saya yakin," ujar dia. (Dny/Ahm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini