Sukses

Cawagub Sandiaga Uno Ikut Tax Amnesty

Liputan6.com, Jakarta Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno termasuk salah satu pengusaha Kadin yang ikut mendaftarkan diri dalam Program Pengampunan Pajak (tax amnesty) pada Selasa siang ini.

Sandi mengaku melaporkan harta dan aset perusahaan miliknya. Sementara terkait harta dan aset pribadi baru akan dilaporkan Rabu esok.

"Hari ini perusahaan. Mudah-mudahan besok beres untuk pribadi. (Perusahaan apa saja?) cukup banyak. Sampai tadi pagi jumlahnya di atas 10 (perusahaan). Besok yang pribadi," ujar dia di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Sandi mengungkapkan, alasannya baru mendaftar tax amnesty pada hari ini karena kesibukan ikut serta dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Kemarin sibuk mempersiapkan pilgub, jadi ini baru gelombang pertamanya selesai. Kita pacu selesai dalam beberapa waktu ke depan," tutur dia.

Menurut Sandi, keikutsertaan dalam Program Pengampunan Pajak ini sebagai bentuk kontribusi dirinya serta pengusaha nasional lain untuk membantu negara yang tengah membutuhkan dana guna mendorong pembangunan infrastruktur.

"Bantulah negara, sekarang dalam keadaan kekurangan pendanaan. Bantu, karena ini adalah semangat kita bersama memulai lembaran baru," tandas dia.(Dny/Nrm)