Sukses

Sandiaga Uno Ajak Pesaing di Pilkada DKI Ikut Tax Amnesty

Keikutsertaan para kandidat ini bisa menjadi bukti dukungan terhadap program yang tengah dicanangkan pemerintah pusat.

Liputan6.com, Jakarta Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak para calon gubernur dan calon wakil gubernur lainnya untuk ikut Program Pengampunan Pajak (tax amnesty).

Menurut dia, keikutsertaan para kandidat ini bisa menjadi bukti dukungan terhadap program yang tengah dicanangkan pemerintah pusat.

"Kegiatan yang mendukung program pemerintah. Saya juga mau mengajak cagub dan cawagub untuk mendukung program tax amnesty yang sangat baik untuk dukung pembangunan dan kesejahteraan rakyat," ujar dia di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Menurut Sandiaga, semakin banyak warga negara Indonesia yang ikut program ini, maka akan memberikan dampak lebih positif. Sebab, semakin banyak yang berpartisipasi, dana yang bisa masuk ke Indonesia bertambah sebagai instrumen investasi.

Hal ini akan membuka lapangan kerja baru dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tadi Bu Menteri bilang program ini bisa ciptakan lapangan kerja. Ini diharapkan ujungnya pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan lapangan kerja," tutur dia.

‎Selain mengajak pesaingnya, Sandi juga akan mengajak para pengusaha dan politisi lain untuk ikut tax amnesty.

"Tapi ini komitmen saya mengajak banyak pengusaha dan politisi, saatnya kita buka lembaran baru. Saya mantan pengusaha, politis berbasis pengusaha, saya mengajak pengusaha dan politis untuk gunakan haknya," tandas dia.(Dny/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.