Sukses

Merry Riana: Ingin Sukses, Jangan Takut Melangkah

Sebelum bisa sukses seperti sekarang ini, Merry harus bisa melewati berbagai tantangan dalam menggapai mimpinya.

Liputan6.com, Jakarta - Merry Riana dikenal sebagai salah satu sosok wanita yang sangat inspiratif. Walau begitu, kesuksesan yang digapai wanita kelahiran 29 Mei 1980 ini ternyata tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Sebelum bisa sukses seperti sekarang ini, Merry harus bisa melewati berbagai tantangan dalam menggapai mimpinya. Oleh karena itu, jatuh bukan menjadi alasan bagi Merry untuk berhenti berusaha. 

Dalam acara Inspirato Liputan6.com, Selasa (27/9/2016), Merry Riana membagikan tips bisnis sukses yang telah dijalaninya. Ia memaparkan bahwa agar mudah memulai sebuah bisnis, maka kita bisa memetik pelajaran dari orang sukses dan mencari role model dalam hidup.

"Agar mudah memulai, kita harus belajar dari kegagalan. Sebagai strateginya kita bisa mencari role model dan belajar dari orang-orang yang sudah berhasil," tutur dia.

Selain itu, wanita yang mendapat julukan wanita sejuta dollar itu juga mengungkapkan untuk jangan takut dalam mengambil langkah pertama.

"Mulai langkah pertama dari apa yang kita mau. Kadang-kadang kita merasa kita belum apa-apa nih, belum punya pengalaman. Mana bisa mulai, justru salah. kalau kamu mulai malah dapatkan pengalaman itu," jelasnya.

Nama Merry Riana mulai dikenal publik setelah mampu menggapai kesuksesannya dengan meraup penghasilan satu juta dolar Amerika Serikat di usia 26 tahun.

Pengusaha, penulis dan motivator ini kini mampu menjalankan perusahaan di bawah bendera Merry Riana Organization. (Vna/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.