Sukses

Alasan Sandiaga Uno Investasi di Luar Negeri

Sandiaga Uno menuturkan kalau pihaknya juga mencari peluang investasi yang mampu berikan keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut dalam program pengampunan pajak atau tax amnesty bersama para pengusaha Kadin lainnya. Dia mengakui mempunyai dana yang disimpan di luar negeri dalam bentuk investasi.

‎Sandiaga menyatakan, sebagai pengusaha, dirinya selalu mencari peluang investasi yang mampu memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Hal ini dianggap wajar dan juga dilakukan oleh para pengusaha lain.

‎"Sebagai pengusaha, simpel saja. Kami melihat dalam berinvestasi itu ‎dilihat mana yang lebih menjanjikan imbal yang baik. Dan keuntungan," ujar dia di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Namun demikian, lanjut Sandiaga, semua dana yang diinvestasikan di luar negeri ini dilaporkan dalam tax amnesty. ‎Sebab menurut dia, ini menjadi momen tepat bagi pemilik dana dan aset di luar negeri untuk juga memberikan kontribusi bagi negara.

"Semua kita bentuknya instrumen keuangan dan yang berkaitan dengan dana investasi dan semua itu di declare. Karena itu semangat bersama memulai lembaran baru," kata dia.

Pada Selasa pekan ini, Sandiaga melaporkan dana dan aset pada sejumlah perusahaan miliknya. Sedangkan harta dan aset‎ milik pribadi baru akan dilaporkan pada Rabu esok.

"Saya mesti cek, sampai tadi pagi kira-kira jumlahnya di atas 10.‎ Besok pribadi saya lakukan, tentu ada informasi yang lebih jelas," ujar dia. (Dny/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.