Sukses

Ini Dia 3 Rahasia Sukses ala Merry Riana

Merry menuturkan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan agar mampu sukses adalah dengan bermimpi besar.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha, penulis dan motivator Merry Riana dikenal sebagai sosok wanita yang inspiratif. Kisah hidupnya mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bagaimana tidak, di usia yang baru menginjak 26 tahun Merry Riana mampu menghasilkan pendapatan sebanyak US$ 1 juta.

Sukses yang mampu digapai Merry Riana bukanlah hal yang mudah. Merry menuturkan, hal pertama yang harus dilakukan agar mampu sukses adalah dengan bermimpi besar.

"Ternyata mimpi itu memiliki kekuatan, dan mimpi itu bisa menjadi kenyataan. Tepat di ulang tahun ke-20 saya bermimpi besar. Saat usia tiga puluh tahun, saya harus sudah sukses dan bebas beban finansial dan itu pun terwujud," ungkapnya dalam acara Inspirato Liputan6.com, Selasa (27/9/2016).

Merry juga mengatakan mereka yang berani bermimpi besar akan mendapat kekuatan untuk mewujudkannya. Hal kedua yang menjadi rahasia sukses dari Merry Riana adalah berani mengambil langkah pertama.

Merry bercerita saat masih di bangku kuliah ia tidak pernah tahu bagaimana cara mewujudkan apa yang diinginkan. Namun dengan keberanian yang tinggi, ia akhirnya mengambil langkah awal yang kemudian berbuah kesuksesan.

"Tidak ada yang memastikan kalau ikut bertanding kita pasti menang. Tapi kalau kita tidak ikut pertandingan, sudah dipastikan kita takkan menang." tuturnya.

Hal terakhir yang menjadi kunci sukses Merry Riana adalah harus bisa melangkah sampai tuntas. Demi menggapai sukses dibutuhkan komitmen dan kedisiplinan. Dengan modal ini barulah mimpi yang diinginkan bisa menjadi nyata.

"Dibutuhkan keteguhan hati yang tinggi. Mimpi itu harus turun ke hati dulu baru turun ke kaki. Harus punya keyakinan yang kuat terhadap apa yang diinginkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini