Sukses

Intip Karier yang Cocok dengan Anda Berdasarkan Zodiak

Banyak pilihan karier yang bisa diambil tergantung dari minat serta kemampuan yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kebebasan untuk memilih karier sesuai dengan keinginannya. Banyak pilihan karier yang bisa diambil tergantung dari minat serta kemampuan yang dimiliki. Walau begitu, masih banyak orang yang kesulitan dalam memilih karier yang pas untuk dirinya.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Seperti yang dilansir dari karir.com pada Rabu (28/9/2016) Anda bisa melihat pekerjaan dan karier yang tepat untuk Anda berdasarkan zodiak:

1. Aquarius

Aquarius dikenal sebagai sosok yang mandiri, progresif, inovatif, memiliki kreativitas tinggi, cerdas dan suka bekerja dalam tim. Dengan sifat yang dimilikinya ini, pekerjaan yang cocok untuk Aquarius antara lain adalah penulis, astronom, ilmuan, desainer, pilot, bekerja di bidang teknologi dan komunikasi, juga militer.

2. Pisces

Seseorang yang berzodiak Pisces biasanya cenderung memiliki kepedulian tinggi, bekerja sesuai dengan tugasnya, sosok pengikut yang baik, bertanggung jawab, tidak egois, penuh rasa empati, memiliki insting seni yang cukup tinggi dan rendah hati.

Dari sifat yang dimilikinya, pekerjaan-pekerjaan yang cocok untuk Pisces antara lain pelukis, perawat, dokter hewan, psikolog, ahli terapi, desainer dan sastrawan.

3. Aries

Pemilik zodiak Aries dikenal sebagai sosok yang tegas, berjiwa kepemimpinan, mudah dihargai dan diikuti/dituruti orang di sekitarnya, tidak suka basa-basi, percaya diri, jujur, kompetitif dan memiliki antusiasme tinggi.

Dilihat dari sifat-sifat tersebut, Aries cocok bekerja di bidang pertelevisian, penyiaran, kepemerintahan, wartawan, tentara, polisi, pemandu wisata, dan pengusaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taurus

4. Taurus

Dikenal sebagai sosok yang jujur, senang bekerja dalam tim, simpel, sabar dan loyal, orang yang memiliki zodiak Taurus cocok berkarir di bidang periklanan, penyiar radio, akuntan, pengacara, pengajar, resepsionis dan desainer.

5. Gemini

Optimistis, cerdas, spontan, dinamis dan menyukai seni, sedikit egois dan tidak sabaran, seseorang dengan zodiak Gemini sangat cocok berkarir di bidang penerjemahan, pariwisata, arsitektur, pemadam kebakaran, technical support, broker saham, serta pelukis.

6. Cancer

Cancer cenderung memiliki karakter yang enerjik, melindungi, teliti, imajinatif, peduli, dan merupakan pendengar yang baik. Maka dari itu, orang dengan zodiak ini cocok berkarir di bidang kesehatan, seperti dokter, perawat dan psikolog. Selain itu, Cancer juga cocok berkarir menjadi HRD, guru, ahli sejarah, pengacara, atau dosen.

3 dari 4 halaman

Leo

7. Leo

Dengan simbol singa, Leo dikenal sebagai sosok dengan kepemimpinan tinggi, kreatif, percaya diri dan karismatik. Jika dililhat dari sifat yang dimiliki Leo, pekerjaan seperti juru bicara, pengacara, CEO, pemandu wisata, sales, desainer interior, dokter, dan arsitek sangat cocok untuknya.

8. Virgo

Virgo biasanya memiliki pribadi yang teliti, menyukai riset dan anailisa, intelektual, ceria, pekerja keras, serta cerdas. Sifat tersebut sangat pas untuk berkarir menjadi penulis/editor, akuntan, guru, programmer, kritikus, detektif, penerjemah bahasa, teknisi dan chef.

9. Libra

Seseorang yang berzodiak Libra biasanya dikenal sebagai sosok yang ramah, mudah bersosialisasi, serta memiliki pembawaan lembut dalam bertutur kata. Hal ini membuatnya diidentikkan sebagai sosok yang beretika.

Dengan sifat inilah, Libra sangat cocok bekerja di bidang administrasi, pendidikan, hukum, hubungan masyarakat, penjualan, juga segala hal yang berbau sosial.

4 dari 4 halaman

Scorpio

10. Scorpio

Cerdas, individualis, dan ambisius, membuat seseorang yang dengan zodiak Scorpio agak sulit untuk bekerja dengan orang lain atau dalam tim. Hal ini membuatnya cocok berkarir sebagai polisi, investigator, psikiater, pengacara, ahli bedah, atau ahli fisika.

11. Sagitarius

Dengan sifatnya yang selalu berpikir positif, cekatan, berjiwa petualang, dan suka berhubungan dengan banyak orang, Sagitarius akan sukses jika berkarir di bidang olahraga, sosial, editor, public relation, jurnalis, pengacara, diplomat, publisher, penerjemah, periklanan, atau pemandu wisata.

12. Capricorn

Memiliki jiwa kepemimpinan, menyukai ketenangan, gigih, berpikir logis, ambisius, pragmatis dan selalu ingin mencapai tujuan yang sudah direncanakan dengan sempurna, seseorang dengan zodiak Capricorn sangat cocok berkarir sebagai manajer, editor, politisi, pelatih, programmer, akuntan, dokter, konsultan, pengacara, chef, pengusaha, atau hubungan masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini