Sukses

6 Profesi Ini Cocok Bagi Orang yang Malas Bangun Pagi

Walau berbeda dengan orang kebanyakan, ada beberapa pekerjaan ternyata yang cocok dengan orang yang malas bangun pagi.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang bisa mudah untuk bangun pagi layaknya orang kebanyakan. Orang-orang tipe ini justru lebih bersemangat dan bernergi ketika malam hari tiba.

Beberapa pekerjaan ternyata bisa cocok dengan orang tipe ini. Melansir laman Cheatsheet.com, Kamis (29/9/2016) berikut ulasan lengkapnya:

1. Pekerja lepas

Studi mengungkapkan orang yang bekerja larut malam merupakan orang yang lebih kreatif. Untuk itu, mereka yang senang untuk begadang atau tidur larut malam akan lebih cocok untuk bekerja sebagai pekerja lepas atau freelance.

Banyak pekerjaan yang dapat dilakukan oleh freelance seperti menulis, membuat desain hingga membuat program komputer.

2. Chef dan bartender

Bar dan restoran yang buka hingga larut malam menciptakan kebutuhan tenaga kerja yang memiliki ritme tidur berbeda dengan orang kebanyakan. Hasil survei mengungkap bahwa 34 persen orang yang bekerja di industri makanan mulai bekerja pada pukul 9 malam.

3. Polisi atau pemadam kebakaran

Keadaan darurat seringkali terjadi pada waktu yang tidak dientukan. Oleh karena itu profesi seperti polisi dan pemadam kebakaran harus siap untuk bekerja apabila keadaan darurat terjadi di waktu orang lain sedang tertidur. Seperempat orang yang bekerja pada posisi ini biasanya bekerja pada pukul 11 malam.

4. Petugas keamanan

Waktu kerja yang panjang merupakan hal yang biasa bagi petugas keamanan. Sekitar 19 persen dari orang yang bekerja sebagai petugas keamanan sering bekerja hingga pukul 3 pagi. Petugas keamanan yang berada di kantor dan bangunan publik lainnya juga diharuskan berjaga hingga dini hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas kesehatan

5. Petugas kesehatan

Selain di bidang keamanan, para petugas kesehatan juga terbiasa dengan jadwal kerja yang berbeda dari pekerjaan pada umumnya. Mereka diharuskan berjaga hingga malam hari untuk mengantisipasi sesuatu darurat dapat terjadi.

6. Air Traffic Controller

Orang yang bekerja di bidang transportasi biasanya harus bersedia untuk bekerja di larut malam. Laporan mengatakan bahwa dua puluh dua orang yang bekerja sebagai Air Traffic Controller bekerja di shift malam setidaknya satu kali selama sebulan. Mereka bertugas untuk memantau jadwal pesawat terbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini