Sukses

Pemerintah Dorong Pertamina Go International dalam Cari Migas

Pemerintah Republik Indonesia mendorong PT Pertamina (Persero) bersaing di kancah internasional, khususnya untuk mencari minyak dan gas

Liputan6.com, Aljazair - Pemerintah Republik Indonesia mendorong PT Pertamina (Persero) bersaing di kancah internasional, khususnya untuk mencari minyak dan gas (migas)

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, pencarian migas harus terus dilakukan untuk menambah cadangan energi nasional. Salah satu upaya yang sudah dilakukan adalah kerja sama Pertamina dengan Perusahaan migas Aljazair Sonatrach.

"Dengan kerja sama ini, cadangan nasional kita bisa naik," kata Wirat, di Aljazair, (28/9/2016).

Menurut Wirat di Aljazair tingkat cadangan minyaknya masih banyak, dan biaya produksinya begitu rendah. karena itu, potensi tersebut harus dimanfaatkan oleh Pertamina.

"Di sini jelas mereka cadangannya besar sekali, juga list-nya tidak tinggi, biaya produksinya tidak banyak," tutur Wirat.

Wirat pun mendorong Pertamina untuk lebih masif lagi melakukan pencarian minyak di luar negeri, untuk meningkatkan cadangan energi nasional.

"Kita mendorong juga perusahaan minyak nasional kita go international," ucap Wirat.

Pertamina menargetkan produksi minyak dan gas (migas) dari ladang migas di Aljazair menjadi 200 ribu barel setara minyak (equivalent per day/boepd), untuk mencapainya Pertamina mengincar ladang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini