Sukses

5 Negara Ini Punya Penduduk Paling Panjang Umur

negara yang memiliki perkembangan yang baik mampu memberikan kualitas hidup yang baik pula pada masyarakatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin baik perkembangan sebuah negara, maka semakin baik pula kualitas hidup dari penduduknya. Hal ini dibuktikan dari hasil survey yang baru-baru ini dikeluarkan oleh WorldEconomic Forum (WEF).

Laporan yang diberi judul Global Competitiveness Survey tersebut mengemukakan,negara yang memiliki perkembangan yang baik mampu memberikan kualitas hidup yang baik pula pada masyarakatnya. Penduduk di beberapa negara maju mampu hidup dengan usia lebih dari 80 tahun.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Business Insider, Jumat (30/9/2016):

5. Italia
Rata-rata usia penduduk: 82,7 tahun

Italia memiliki celah kemiskinan yang kecil diantara penduduknya. Hal ini akhirnya membuat penduduk mampu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar, yang biasanya merupakan hal yang langka bagi penduduk miskin.

4. Swiss
Rata-rata usia penduduk: 82,8 tahun

Usia yang panjang bagi penduduk Swiss disebabkan dari fasilitas kesehatan yang memadai. Salah satu wanita dari Swiss bahkan bisa hidup hingga 111 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanyol

3. Spanyol
Rata-rata usia penduduk: 83,1 tahun

Spanyol juga memiliki penduduk dengan usia yang panjang. Penduduk di Spanyol terkenal dengan mediterranean diet, yaitu hanya mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran segar, ikan serta kacang-kacangan.

2. Jepang
Rata-rata usia penduduk: 86,3 tahun

Di Jepang, penduduk terbiasa untuk memiliki gaya hidup sehat dan menjalani diet. Tak heran apabila usia penduduk di negara ini bisa mencapai 86 tahun.

3 dari 3 halaman

Hong Kong

1. Hong Kong
Rata-rata usia penduduk: 84 tahun

Peringkat pertama ditempati oleh Hong Kong. Di negara ini, penduduk setempat rata-rata bisa hidup hingga usia 84 tahun. Beberapa jurnal medis mengungkap bahwa ritual tradisional Hong Kong yang dikenal dengan nama Tai Chi berpengaruh untuk menjadikan usia lebih panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini