Sukses

10 Artis Indonesia yang Sukses Berbisnis Kuliner

Sepuluh restoran atau kafe di bawah ini ternyata memiliki konsep unik yang sama, yakni didirikan oleh selebritis papan atas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Berbisnis di industri food & beverages (F&B) atau kuliner memang tidaklah mudah. Saking ketatnya persaingan, ide atau konsep kerap kali menentukan laris atau tidaknya restoran atau kafe yang baru saja dibuka.

Baik itu konsep sajian, interior/eksterior, hingga layanan tambahan lainnya. Hiburan dan perang diskon pun terkadang menjadi hal yang cukup menarik untuk diamati. Namun dalam bisnis kuliner, rasa menjadi nilai penentu utama.

Sepuluh restoran atau kafe di bawah ini ternyata memiliki konsep unik yang sama, yakni didirikan oleh selebritis papan atas Indonesia. Siapa saja 10 selebritas yang sukses dengan bisnis kulinernya?

Simak ulasannya seperti dilansir dalam karir.com, Jumat (30/9/2016):

1. Chicco Jerikho (CJ Tomyum)

Chicco Jerikho

Tidak hanya sukses sebagai aktor di Indonesia, Chicco Jerikho juga sukses berkarir di industri food and beverage. CJ Tomyum, merupakan resto Thailand yang berlokasi di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan merupakan bisnis kuliner milik Chicco bersama sang kakak.

Memilih untuk berbisnis di industri food and beverage bukan tanpa alasan, selain memiliki keturunan Muangthai, Chicco juga merasa kalau kuliner yang berasal dari Negeri Gajah Putih cocok dengan lidah orang Indonesia.

2. Bunga Citra Lestari (TGI Fridays)

 

Aktirs dan juga penyanyi kenamaan Bunga Citra Lestari (BCL) ternyata juga sukses lho mengembangkan karirnya di industri food and beverage.  Ya, TGI Fridays adalah resto yang diusung oleh BCL dengan konsep casual dining dengan menyajikan fresh foods ala American dish yang menggiurkan sekali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Titi Kamal

3. Titi Kamal (Riung Sari)

Titi Kamal

Cantik dan jago akting memang sudah melekat di diri Titi Kamal. Namun siapa sangka, ibu anak satu ini juga membentangkan karirnya di industri kuliner.

Riung Sari, resto kepemilikan Titi Kamal yang terletak di Ir. Juanda nomor 6 Jakarta Pusat ini menyajikan makanan-makanan khas sunda. Selain itu, Titi juga membuka beberapa rumah makan lainnya di Jakarta seperti warung iga sapi yang diberi nama Warung Tekko dan Ayam Jerit.

4. Rio Dewanto (All Good Coffee & Waffles)

Rio Dewanto

Siapa yang tidak kenal dengan artis keren Rio Dewanto? Tidak hanya sukses di dunia entertainmen, ternayata Rio juga sukses di industri kuliner.

Hal ini sudah terbukti, Rio telah membuka coffee shop yang diberi nama All Good Coffee & Waffles di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Tidak puas dengan satu bisnis, Rio juga membuka tempat makan lainnya seperti Martabak Yuk! dan Kedai Filosofi Kopi.

3 dari 5 halaman

Indy Barends

5. Indy Barends (Torino)

Indy Barends

Lama tidak muncul di dunia entertainmen, pembawa acara yang lucu dan jenaka, Indy Barends ternyata diam-diam mulai menekuni karir barunya di industri food & beverage lho.

Indy tengah membuka restoran dengan gaya khas Italia yang diberi nama Torino Osteria terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Di sini, kamu bisa mencicipi hidangan khas Italia seperti pasta dan pizza yang dibuat secara homemade.

6. Rifat Sungkar (Pong Me)

Rifat Sungkar

Mau cari tempat hangout yang asyik dan seru? Kamu bisa kunjungi Pong Me yang terletak di Jl. Gunawarman No. 37, Senopati, Jakarta. Siapa sangka, ternyata resto yang mengusung konsep unik yaitu Food, Lifestyle dan juga Sport adalah milik seorang pembalap rally yang mengangkat nama Indonesia terkenal.

Ya, pemiliknya yaitu Rifat Sungkar. Rifat tidak sendirian dalam membangun bisnis di industri F&B, dia mengajak rekan artis yaitu Mario Lawalata dalam membangun Pong Me.

4 dari 5 halaman

Mike Lewis

7. Mike Lewis (MidTown Bistro & Lounge)

Mike Lewis

Tidak hanya jago akting dan berjalan di catwalk sebagai model, Mike Lewis juga sukses membentangkan kariernya di dunia kuliner. MidTown Bistro & Lounge merupakan resto miliknya yang memiliki suasana cozy dan homie yang terletak di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Resto milik Mike menyajikan menu hidangan Asia, Italia dan Western.

8. Luna Maya (Waluma Waroeng)

Luna Maya

Model, aktris dan juga presenter kenamaan ini ternyata tuga sukses membuka kariernya di industri kuliner lho. Luna Maya membuka rumah makan di kawasan Hang Lekir, Senayan ini diberi nama Waluma yang merupakan singkatan dari Warung Luna Maya.

Mengusung dengan gaya yang homie dan minimalis yang merupakan kombinasi dari classic wood style, restoran ini asyik banget buat tempat hangout bareng teman kamu. Selain itu, menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari Western sampai makanan khas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Tamara Bleszynski

9. Tamara Bleszynski (Prive Club & Mezza9) 

Tamara Bleszynki

Walaupun sudah jarang tampil di layar kaca, artis senior Tamara Bleszynski tengah mengembangkan karirnya di industri F&B. Atas kecintaannya terhadap dunia kuliner, Tamara membuka restoran yang diberi nama Prive Club & Mezza9 yang berlokasi di FX Plaza, Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.

10. Darius Sinatria & Donna Agnesia (Meet the Beef)

Darius Sinatria dan Donna Agnesia

Tidak hanya terlihat selalu tampil kompak di acara televisi, pasangan suami-istri Darius Sinatria dan Donna Agnesia juga kompak dalam menggeluti bisnis di industri food & beverage.

Darius dan Dona membuka usaha kulineryang diberi nama Meet The Beef yang berlokasi di Jalan Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, resto milik pasangan selebritas ini menyajikan hidangan yang terbuat dari daging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini