Sukses

Mengintip Karakter Anda Saat Mengelola Uang Lewat Zodiak

Liputan6.com, Jakarta - Setiap zodiak memiliki karakter sendiri dalam mengelola keuangan yang dimiliki. Karakter ini sedikit banyak akhirnya berpengaruh pada kondisi finansial yang ada.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk orang yang pintar mengatur uang, atau justru malah sangat boros?

Berikut karakteristik zodiak dalam mengelola uang seperti dilansir dalam keen.com, Jumat (30/9/2016):

Aries

Orang yang berzodiak Aries termasuk boros dalam menghabiskan uangnya. Untuk itu, sebaiknya Aries selalu menyisihkan uang untuk menabung setelah mendapat penghasilan. Selain itu, jangan takut untuk berinvestasi demi menggapai tujuan yang diinginkan.

Taurus

Orang berzodiak Taurus memiliki bakat sebagai manajer keuangan yang baik. Taurus sangat suka mengelola aset karena ia menganggap hal ini sangat menantang bagi dirinya. Orang berzodiak Taurus juga royal untuk membelanjakan uangnya untuk membahagiakan orang yang dicintainya.

Cancer

Cancer senang untuk menghabiskan uang untuk memanjakan diri. Apabila menyimpan aset, Cancer lebih memilih cara konvensional seperti menabung ketimbang berinvestasi dengan risiko tinggi.

 

Leo

Leo perlu berhati-hati dalam mengatur keuangannya. Seleranya yang tinggi seringkali membuat orang berzodiak ini terjebak untuk menghabiskan uang banyak dalam waktu singkat.

Untungnya, karena Leo hanya memilih barang berkualitas, ia pun terhindar dari pemborosan uang untuk membeli barang-barang murah namun cepat rusak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Virgo

Virgo

Ketelitian seorang Virgo membuatnya tahu dengan detil berapa banyak uang yang ia miliki di rekening. Ia juga cermat dalam pengeluaran. Mereka hanya berbelanja saat perlu saja, itu pun setelah mereka membandingkan harga dan mendapat harga termurah.

Libra

Saking nyamannya menggunakan uang yang dimiliki, seringkali Libra tidak memiliki prioritas pengeluaran. Untuk menanggulangi hal ini, mereka bisa meminta bantuan seorang konsultan keuangan untuk membantunya dalam masalah finansial.

3 dari 4 halaman

Scorpio, Sagitarius

Scorpio

Sebelum mengeluarkan uang atau berinvestasi, Scorpio memikirkan semuanya dengan hati-hati. Namun, terkadang bila sudah suka dengan satu barang, meski harganya tak masuk akal, Scorpio tetap nekat mengeluarkan uang.

Untungnya insting mereka seringkali tepat, sehingga barang yang dibeli justru bisa jadi investasi di masa depan.

Sagitarius

Sagitarius tidak suka untuk melakukan perencanaan keuangan karena dianggap hanya akan membuang waktu dan energi. Alhasil, uang yang mereka terima pun sering sekali cepat menguap begitu saja.

4 dari 4 halaman

Capricorn, Aquarius

Capricorn

Capricorn mampu untuk mengatur keuangan dengan baik. Lebih dari itu, orang yang berzodiak Capricorn juga pintar dalam menginvestasikan aset yang dimiliki.

Aquarius

Berbeda dengan zodiak lainnya, karakteristik orang berzodiak Aquarius cukup unik. Ketika mereka dalam kondisi terjepit, mereka sering memiliki kreativitas untuk menghasilkan uang.

Maka jangan heran apabila Aquarius sering punya bisnis dadakan. Sayangnya, jiwa bisnis ini hanya muncul saat mereka butuh uang saja.(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini