Sukses

Jiwasraya Tanggung Jaminan Hari Tua 4 BUMN Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menjalin sinergi dengan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menjalin sinergi dengan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Perusahaan dalam hal ini akan memberikan perlindungan atau asuransi hari tua kepada seluruh pegawai di BUMN tersebut, yakni PT Telkom Tbk, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk, PT Pupuk Indonesia Tbk.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) masing-masing BUMN, ‎yakni Dirut Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, Direktur Keuangan RNI M. Yana Aditia, Direktur Bisnis Pupuk Indonesia Lukman Hidayat, Dirut Telkom Alex J. Sinaga dan Dirut PTPP Tumiyana.

Acara ini dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno dan Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Hendrisman mengatakan, kerjasama kelima BUMN menyangkut bidang jasa. Asuransi Jiwasraya, katanya, memberikan proteksi atau perlindungan kepada seluruh karyawan keempat BUMN.

"Kami (Asuransi Jiwasraya) meng-cover asuransi hari tua keempat BUMN, sehingga ini bisa menambah jumlah nasabah kami," jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, perusahaan juga akan menggunakan jasa Telkom, Pupuk Indonesia, RNI, dan PTPP untuk membantu pengembangan bisnis Asuransi Jiwasraya.

"Kami bisa gunakan produk dari Telkom untuk mendekatkan diri dengan nasabah, meningkatkan pelayanan. Sedangkan dengan RNI, kami investasi untuk memperbesar usaha mereka dan PTPP akan memaksimalkan aset milik kami," jelas Hendrisman.

Ia berharap, kerjasama ini dapat terealisasi pada 2016. "Tahun ini juga kerjasama kami wujudkan, termasuk memberikan perlindungan asuransi kepada nasabah dari premi yang dibayarkan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.