Sukses

PP Energi Menang Tender PLTU Senilai Rp 8 Triliun di Aceh

Rencananya, proyek ini akan dibiayai dari modal perusahaan Rp 2,5 triliun dan sisanya bekerjasama dengan perusahaan China dan dari dalam neg

Liputan6.com, Jakarta Anak usaha PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PP Energi memenangkan tender Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 400 Megawatt (Mw) di Meulaboh, Aceh. Nilai proyek tersebut mencapai Rp 8 trilun.

"Kita sudah menang tender PLTU di Meulaboh, Aceh. Kapasitasnya 400 Mw," kata Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi PTPP Lukman Hidayat di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Lukman mengungkapkan, nilai proyek PLTU tersebut sekitar Rp 8 triliun. Rencananya, proyek ini akan dibiayai dari modal perusahaan Rp 2,5 triliun dan sisanya bekerjasama dengan perusahaan China dan dari dalam negeri.

"Mudah-mudahan konstruksi PLTU dimulai awal tahun karena ini sudah kita menangkan dengan penawaran harga terendah," dia menjelaskan.

Sebagai perusahaan yang baru berdiri 29 Agustus 2016, PP Energi terus memburu proyek-proyek energi yang ditenderkan oleh PT PLN (persero) untuk memacu pembangunan proyek pembangkit listrik 35 ribu Mw.

"Kita sudah menang satu tender dari enam tender proyek PLN yang diikuti," pungkas Lukman.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini