Sukses

Presiden Jokowi Ingin Pos Indonesia Jadi Basis Platform Logistik

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius membangun sistem ekonomi digital berbasis e-commerce. Semua kementerian terkait diminta menggodok platform terbaik untuk diterapkan di Indonesia.

Jokowi mulai melirik PT Pos Indonesia yang sudah memiliki jaringan hingga ke pelosok negeri. Pos Indonesia bisa menjadi basis logistik platform di Indonesia.

"Sekarang PT POS, akan jadi logistik platform kita. Tapi cepat bangunnya. Karena jaringan PT Pos itu sudah sampai ke pelosok kecamatan. Pelosok desa. Segera gunakan. Tapi dengan platform yang sangat modern," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Potensi semacam ini harus lebih diperhatikan lagi oleh semua jajaran kabinet kerja. Pembangunan sistem dengan berbagai kegunaan harus segera dibangun.

"Semuanya harus disiapkan secara cepat sehingga nanti kita punya ritel platform sendiri, sehingga kita nanti punya logistik platform sendiri, yang betul-betul bisa head to head, bisa bersaing dengan kanan-kiri kita, dengan negara lain tidak ditinggal atau justru diserang," jelas dia.

Dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki Indonesia, Jokowi yakin semua itu bisa terwujud. Yang paling utama, Indonesia harus memiliki hal yang khas dan dapat bersaing dengan negara lainnya.

"Kita harus punya market place asli Indonesia, tetapi yang besar. Brand dan principal Indonesia, tetapi yang gede yang bisa meloncat ke negara lain," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.