Sukses

Dirjen Pajak Bangga Tax Amnesty RI Kalahkan Negara Lain

Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi menuturkan pihaknya belum puas dengan pencapaian tax amnesty, dan terus berupaya maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi merasa bangga atas pencapaian dana dari program pengampunan pajak (tax amnesty). Bahkan realisasi deklarasi harta maupun uang tebusan mengungguli tax amnesty negara lain.  

"Saya bangga dengan itu (pencapaian tax amnesty) mengalahkan Italia, Chili, Jerman, India, dan lainnya," kata Ken di kantornya, Jakarta, Jumat (30/9/2016).   

Ken menuturkan, Indonesia boleh kalah dalam olahraga sepakbola dengan negara-negara tersebut. Akan tetapi, tax amnesty negara Italia, Jerman, Chili, dan lainnya ternyata harus kalah dari tax amnesty Indonesia.

 
"Kalau kita main bola tidak pernah ngalahin mereka, tapi kita bisa mengalahkan mereka dengan tax amnesty di babak utama. Ibarat di lapangan sepakbola, Presiden sebagai kapten, saya penyerang, dan Bu Sri Mulyani pelatih," kata Ken.

Namun demikian, Ken mengaku belum puas dengan pencapaian tax amnesty. Ditjen Pajak akan terus mengupayakan semaksimal mungkin perolehan dana dari tax amnesty, baik dari deklarasi, repatriasi maupun uang tebusan.

"Kalau ditanya sudah puas belum, saya jawab belum. Karena kita masih punya waktu sampai Maret 2017," ujar dia. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini