Sukses

Pendaftar Tax Amnesty di KPP Sudirman Tembus 1.000 Orang

Dari pantauan Liputan6.com, hingga pukul 13.30 WIB, jumlah pendaftar yang mendaftar sudah mencapai 1.029 wajib pajak.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pendaftar pengampunan pajak (tax amnesty) di Kantor Pelayanan Pajak‎ (KPP) Wajib Pajak Besar IV di Gedung Sudirman menembus angka 1.000 orang. Dari pantauan Liputan6.com, hingga pukul 13.30 WIB, jumlah pendaftar yang mendaftar sudah mencapai 1.029 wajib pajak.

Budi, salah satu ‎petugas pendaftaran di KPP tersebut mengatakan, jumlah pendaftar tax amnesty ini yang paling besar jika dibandingkan hari-hari sebelumnya. Sebab biasanya jumlah pendaftar program ini rata-rata hanya sebanyak 300 wajib pajak.

"Biasanya hanya 250-300, sekarang udah sampai 1.000 lebih. Hari ini yang paling banyak," ujar dia di Gedung Sudirman, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Budi mengungkapkan, ‎besarnya animo wajib pajak pada hari ini karena menjadi batas akhir pendaftaran program tax amnesty pada periode I. Hal ini juga sudah diprediksi sebelumnya.

"Iya mungkin karena itu, jadi hari ini ramai. Sebenarnya ramainya itu sudah sejak seminggu lalu. Tapi hari ini paling banyak," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah‎ Wajib Pajak Besar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mekar Satria Utama mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya pendaftaran wajib pajak pada hari ini, jam pelayanan tax amnesty pada hari ini akan disesuaikan dengan jumlah wajib pajak yang mendaftar. Pelayanan akan diberikan sampai semua wajib pajak tersebut menyelesaikan proses pelaporannya.

"Kita akan sampai malam. Belum tahu sampai jam berapa, ya sampai wajib pajak ini selesai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.