Sukses

KPP Sudirman Siap Beri Layanan Tax Amnesty Hingga Malam Hari

Jam pelayanan tax amnesty pada hari ini disesuaikan dengan jumlah wajib pajak yang mendaftar.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai langkah antisipasi membludaknya wajib pajak yang mendaftar pengampunan pajak (tax amnesty) di hari terakhir tahap pertama Program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar IV di Gedung Sudirman akan membuka pelayanan hingga malam hari.

Kepala Kantor Wilayah‎ Wajib Pajak Besar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mekar Satria Utama mengatakan, jam pelayanan tax amnesty pada hari ini disesuaikan dengan jumlah wajib pajak yang mendaftar.

Pelayanan akan diberikan sampai semua wajib pajak tersebut menyelesaikan proses pelaporannya.

"Kita akan sampai malam. Belum tahu sampai jam berapa, ya sampai wajib pajak ini selesai," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Hal senada juga diungkapkan petugas pajak di KPP tersebut. Menurut pria yang enggan disebutkan namanya ini, jika melihat dari jumlah pendaftar tax amnesty pada hari ini, diperkirakan pelayanannya akan dibuka sampai malam hari.

"Ini Insya Allah sampai malam. Nanti petugasnya bergantian," kata dia.

Dari pantauan Liputan6.com hingga siang hari, telah ada 982 wajib pajak yang mendaftar untuk ikut tax amnesty.

Para wajib pajak tersebut telah mendatangi Gedung Sudirman ini sejak pukul 04.00 WIB‎ dini hari untuk mendaftar agar dapat nomor antrean.

Kemudian nomor antrean tersebut baru baru diberikan pada sekitar pukul 07.30 WIB dan pelayanan mulai dibuka pukul 08.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini