Sukses

Wapres JK: Presiden Tak Lama Lagi Putuskan Menteri ESDM

Sepeninggal Arcandra Tahar, sementara waktu kursi Menteri ESDM diisi Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Liputan6.com, Jakarta Sampai saat ini Istana masih menutup rapat sosok yang akan mengisi kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sepeninggal Arcandra Tahar, sementara waktu kursi itu diisi Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan, presiden pasti sudah memikirkan nama dan sosok yang akan mengisi posisi Menteri ESDM tersebut.

Bahkan JK yakin, nama itu dipilih dalam waktu dekat. "Presiden kan mungkin, pasti tidak lama lagi akan memutuskan," ungkap JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Namun JK enggan menyebutkan proses seleksi nama yang tengah berjalan saat ini. Beberapa nama memang sudah muncul.

Mantan Ketua Umum Golkar itu juga tidak mau berkomentar lebih jauh soal nama yang masuk bursa pencalonan Menteri ESDM. Yang pasti, tegas JK, penetapan Menteri ESDM berlangsung tidak lama lagi.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama pasti akan diisi, tapi nama itu saya sendiri tidak terlalu mendengar," imbuh JK.

Presiden memberhentikan Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM pada 15 Agustus 2016 karena kasus dwikewarganegaraan. Untuk sementara waktu, posisinya dijabat Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang merangkap sebagai Plt Menteri ESDM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini