Sukses

Jokowi Pastikan Perusahaan Miliknya Ikut Tax Amnesty

Jokowi mendatangi kantor pusat DJP Kementerian Keuangan pada Jumat malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat malam ini.

Dalam wawancara bersama dengan para wartawan, Jokowi mengakui tidak ikut pengampunan pajak (tax amnesty)."Saya tidak ikut," ujar dia di Kantor Pusat DJP, Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Meski demikian, Jokowi memastikan perusahaan miliknya ikut dalam program tersebut. Namun dia menyatakan sudah tidak lagi mengurusi perusahaan ini. "Tapi perusahaan ikut, karena saya sudah tidak urus perusahaan‎," kata dia.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi didampingi oleh Juru Bicara Kepresidenan ‎Johan Budi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi dan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani.

Sebelumnya, pada 28 September 2016 Jokowi juga mendatangi dua kantor pelayanan pajak (KPP) di Jakarta. Jokowi yang kala itu juga didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Jenderal pajak Ken mendatangi KPP Grogol Petamburan Jakarta Barat dan KPP Madya Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini