Sukses

Investor Fokus ke Pasar Saham, Harga Emas Jatuh

Harga emas berjangka menetap turun di penutupan perdagangan Jumat kemari. Penurunan disebabkan reli dari saham bank Jerman Deutsche Bank.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas berjangka menetap turun di penutupan perdagangan Jumat kemari. Penurunan disebabkan reli dari saham bank Jerman Deutsche Bank.

Perhatian para investor kini kembali ke pasar saham dan meninggalkan pasar komoditas emas.

Dilansir dari Marketwatch, Sabtu (1/10/2016), sebenarnya harga emas secara bulanan masih naik, namun penurunan Jumat kemarin menghapus kenaikan secara kuartalan.

Emas untuk pengiriman Desember jatuh US$ 8,9 atau 0,7 persen untuk menetap di US$ 1.317 per ounce.

Secara kontrak yang aktif secara bulanan, harga emas naik sekitar 0,4 persen dibanding bulan sebelumnya. Namun secara kuartalan turun 0,3 persen menurut Factset data.

"Kuartal 3 adalah periode konsolidasi bagi emas setelah pergerakan cepat sejauh ini," ujar Brien Lundin, editor dari Gold Newsletter dilansir dari Marketwatch.

Saham Deutsche Bank awalnya turun ke level terendah pada Jumat kemariin setelah adanya laporan menyebutkan bahwa banyak investor besar menarik dananya dari bank tersebut.

Namun, saham ban Jerman itu reli setelah JP Morgan melaporkan bahwa denda yang dikenakan Departemen Keadilan lebih rendah dari yang diperkirakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini