Sukses

Sri Mulyani Ingin Minta Dukungan Tax Amnesty dari Internasional

Menkeu Sri Mulyani menegaskan dukungan internasional untuk membantu Indonesia dan negara berkembang lainnya naikkan penerimaan pajak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akan membahas program pengampunan pajak (tax amnesty) yang sedang dijalankan di Indonesia di depan para Menkeu dan Gubernur Bank Sentral dunia pada pertemuan tahunan International Moneter Fund (IMF) dan kelompok Bank Dunia. Forum internasional ini akan diselenggarakan di Washington DC, pekan depan.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mempresentasikan konsen program tax amnesty," kata Sri Mulyani di Jakarta, seperti ditulis Minggu (2/10/2016).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga akan meminta dukungan secara internasional kepada Indonesia yang sedang berupaya keras meningkatkan penerimaan pajak melalui reformasi perpajakan, termasuk tax amnesty.

"Kita ingin meminta dunia internasional untuk membantu Indonesia dan negara berkembang lainnya yang ingin menaikkan penerimaan pajaknya. Supaya mendapatkan dukungan secara internasional," ujar dia.

Dengan begitu, Sri Mulyani mengatakan, masyarakat dan dunia usaha akan mendapat sinyal yang jelas komitmen meningkatkan penerimaan pajak bukan hanya di Indonesia, tapi juga negara lain.

"Kita ingin memobilisasi internasional sehingga dunia usaha tahu, di manapun mereka meletakkan asetnya, pasti akan kita temukan. Jadi sebaiknya mereka ikut deklarasi dan tax amnesty saat ini," tegas Sri Mulyani. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini