Sukses

Bursa Asia Menguat di Awal Pekan

Bursa Asia naik, dengan indeks acuan regional rebound dari pelemahan satu pekan

Liputan6.com, Jakarta Bursa Asia naik, dengan indeks acuan regional rebound dari pelemahan satu pekan. Kekhawatiran investor terhadap kesehatan bank Eropa telah pulih.

Bursa saham Jepang pun naik ditopang penguatan dari Yen.

Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,3 persen ke level 140,12 pada pukul 09.11 waktu Tokyo. Japan Topix naik 0,8 persen ditopan penguatan Yen yang diperdagangkan di level 101,53 terhadap dolar.

"Pasar Asia diprediksi akan menguat sepanjang hari ini," ujar Analis Pasar dari Melbourne di IG LTd, Angus Nicholson dilansir dari Bloomberg, Senin (3/10/2016).

Indeks Selandia Baru S&P/NZX 50 tergelincir 0,2 persen. Sementara bursa Malaysia dan Korea Selatann ditutup karena hari libur.

Indeks kuartalan Tankan Jepang menunjukkan produsen besar tetap lebih pesimis dari yang diharapkan tentang kondisi bisnis pada triwulan terakhir, kemungkinan membuatnya lebih menantang bagi bank sentral untuk memicu inflasi dan merevitalisasi perekonomian.

Sementara analis menilai kekhawatiran investor terhadap kesehatan Deutsche Bank sudah usai.

"Kekhawatiran soal Deutsche Bank sudah berakhir," kata Nicholas Teo, strategist di KGI Fraser Securities di Singapura.

Hong Kong Hang Seng indeks naik 1,1 persen pada perdagangan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini