Sukses

5 Profesi yang Paling Banyak Diburu Perusahaan di 2017

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, mencoba peruntungan karier di bidang ini merupakan pilihan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Zaman yang terus berkembang memicu banyaknya jenis profesi yang baru. Dunia tenaga kerja pun ikut berevolusi mengikuti perkembangan zaman.

The Bureau of Labor Statistics merilis informasi tentang dua puluh pekerjaan dengan kesempatan kerja paling besar di tahun 2014 hingga 2024.

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, mencoba peruntungan karier di bidang ini merupakan pilihan yang tepat. Beberapa pekerjaan ini diprediksi akan sangat dibutuhkan dalam beberapa tahun mendatang.

Berikut ulasannya dilansir dari cheatsheet.com, Kamis (6/10/2016):

1. Penasehat keuangan

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang penasehat keuangan maka Anda akan bertugas untuk membantu orang untuk mengatur kondisi finansial yang mereka miliki.

Pekerjaan ini memiliki perkembangan karier sebanyak 30 persen. Diprediksi seorang penasehat keuangan akan banyak dibutuhkan di tahun depan dan masa yang akan datang.

2. Ahli statistik

Apakah Anda suka menganalisis sesuatu? Jika ya, maka pekerjaan sebagai ahli statistik mungkin cocok bagi Anda. Ahli statistik dinilai sebagai pekerjaan dengan perkembangan cukup signifikan.

Dalam beberapa tahun mendatang, pekerjaan ini ditaksir memiliki perkembangan 34 persen apalagi ditambah dengan semakin beragamnya data yang dapat dianalisis sejak kemunculan internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapis fisik

3. Terapis fisik

Pekerjaan ini diprediksi akan mengalami perkembangan 34 persen. Seorang terapis fisik bertugas untuk meningkatkan kondisi pasien dari cedera, mengurangi rasa sakit yang di derita hingga mencegah terjadinya cedera di masa yang akan datang.

4. Teknisi pembangkit listrik tenaga angin

Pembangkit listrik tenaga angin telah menjadi solusi untuk menangani masalah krisis energi. Penggunaan sumber energi jenis ini pun semakin meluas.

Tak heran apabila profesi yang berkaitan dengan pembangkit listrik tenaga angin juga mengalami peningkatan yang cukup pesat. Data mengungkap bahwa profesi sebagai teknisi pembangkit listrik tenaga angin mengalami perkembangan hingga 108 persen

5. Suster

Bagi Anda yang ingin berkarier di bidang kesehatan maka pekerjaan sebagai suster mungkin bisa dijadikan pilihan. Menurut The Bureau of Labor Statistic mengungkap profesi ini memiliki perkembangan 31 persen di tahun depan. Angka perkembangan tersebut lebih cepat dibanding pekerjaan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini