Sukses

IHSG Bakal Naik, Simak 4 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.411-5.502 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi lanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu pekan ini. Rilis kinerja emiten dan harga komoditas akan pengaruhi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG bergerak dalam konsolidasi wajar. Level support IHSG di 5.411 masih cukup kuat bertahan. Sedangkan level resistance 5.502 perlu digapai untuk perkuat pola kenaikan dalam jangka pendek dari IHSG.

"Harga komoditas berfluktuasi masih akan memberikan pengaruh ke IHSG. Demikian juga rilis data kinerja emiten akan turut pengaruhi IHSG ke depan," ujar William dalam ulasannya, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan IHSG berpeluang alami tekanan. Hal ini dapat terjadi jika tidak mampu tembus resistance 5.474.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.418-5.500 pada Rabu pekan ini," ujar Lanjar.

Untuk rekomendasi saham, William memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). (Ahm/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.