Sukses

Sri Mulyani: Saya Tinggalkan Bank Dunia karena Cinta Indonesia

Menkeu mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada keluarga besar Bank Dunia atas dukungan yang diberikan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilantik menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) pada Juli lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya mendapat kesempatan untuk menyampaikan salam perpisahan kepada institusi tempat ia bekerja sebelumnya, Bank Dunia. Pidato perpisahan tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam rangkaian acara World Bank-IMF Annual Meeting 2016.

Menkeu mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada keluarga besar Bank Dunia atas dukungan yang diberikan. Sejak tahun 2010, Sri Mulyani mengemban tugas sebagai Direktur Operasional Bank Dunia.

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani juga menuturkan bahwa keluarga besarnya sempat terkejut pada keputusan yang diambil enam tahun silam. Namun saat itu ia juga berjanji pada keluarga besarnya akan kembali mengabdi pada Indonesia.

Keinginannya tersebut akhirnya tercapai ketika pertengahan tahun 2016 Presiden Jokowi memintanya kembali ke Tanah Air. Sri Mulyani menilai bahwa kesempatan ini menjadi momen tepat untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa sekaligus menepati janji yang telah diucapkannya.

"Saya sangat mencintai Indonesia, dan tidak punya pilihan lain. Saya harus kembali," ungkap Sri Mulyani dilansir dari kemenkeu.go,id, Rabu (5/10/2016).

Presiden Bank Dunia Presiden Jim Yong Kim juga menyampaikan pidato tentang kesan terhadap Menkeu Sri Mulyani.

Ia mengatakan bahwa Sri Mulyani merupakan bintang besar di Indonesia. Ia dinilai sangat kompeten dan merupakan sosok yang mampu memprediksi kondisi ekonomi di Indonesia di masa mendatang.

Selain Presiden Bank Dunia, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat IMF dan Bank Dunia lain Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Managing Director IMF Christine Lagarde, dan mantan Presiden Bank Dunia Robert Zoellick. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.